Ahmad Sayuti Pimpin LPM Kelurahan Jurang Mangu Timur Periode 2021-2026. Resmi Dilantik

KOPATAS.NEWS || PONDOK AREN – Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Jurang Mangu Timur periode 2021-2026 secara resmi dikukuhkan oleh ketua LPM Pondok Aren, berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua LPM Kecamatan pondok Aren Muslih menjelaskan, pelantikan sempat tertunda, karena diberlakukan PPKM. Berdasarkan surat keputusan. Ahmad Sayuti resmi menjadi ketua periode 2021-2026 menggantikan Ahmad Syafei almarhum.

Saya juga berharap, dengan dilantiknya pengurus LPM ini bisa menjadi momentum untuk bersinergi dengan berbagai unsur bersama-sama membangun masyarakat,” kata Muslih, Minggu (19/12/2021).

Menurut Muslih, LPM berfungsi untuk memberikan masukan dan terlibat langsung dalam pembangunan yang bersifat teknokratis dan implementatif.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus ditingkat kecamatan sampai kepada pengurus di tingkat kelurahan untuk bergandengan tangan bahu membahu menjadikan LPM ini sebagai sarana pengabdian,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD LPM Tangsel Aldrin Ramadhian, Lurah Jurang Mangu Timur Kamaluddin didampingi Babinkamtibmas Aiptu Sumedi dan Babinsa Pelda Ahmad Sobri, para pengurus LPM periode 2021-2026, perwakilan Forum RT/RW dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LPM Kota Tangsel Aldrin Ramadhian, meminta agar seluruh LPM di Kelurahan sebagai ujung tombak menjalin sinergitas dengan berbagai unsur yang ada di setiap kelurahan.

“Modal utama sinergitas dengan pemerintah kelurahan. LPM adalah mitra Lurah, Karena sinegitas adalah modal terciptanya perencanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Lurah Jurang Mangu Timur Kamaluddin
meminta agar LPM bisa membantu pemerintah dalam melakukan monitoring pendisiplinan masyrakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Saya juga berharap, dengan dilantiknya pengurus LPM Kelurahan Jurang Mangu Timur ini bisa menjadi momentum untuk bersinergi dalam bersama-sama membangun masyarakat, sejalan dengan program pemerintah,” pungkasnya.

(Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: