Posisi Lawan Di Ujung Tanduk,  Elkan Baggott Dipastikan Main Lawan Malaysia

kopatas.news II Jakarta – Mulai digandrungi pencinta bola tanah air adalah Elkan Baggott. Dipastikan dia, bisa tampil ketika melawan Malaysia akhir pekan ini. Sementara Egy Maulana Vikri diturunkan saat Garuda lolos semifinal Piala AFF 2020.

Hal itu disampaikan pelatih Timnas Shin Tae-yong dalam jumpa pers Sabtu (18/12) jelang laga Indonesia vs Malaysia fase grup B Piala AFF 2020.

Nasib Elkan Baggot memang terus menjadi tanda tanya setelah diwajibkan menjalani karantina mandiri selama 10 hari. Mengingat dia diketahui berada satu ruangan dengan orang terinfeksi COVID-19.

Padahal, bek blesteran itu sebelumnya sudah bermain untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Laos pada Sabtu (15/12) lalu. Kala itu, skuad Garuda menaklukkan Thim Xad dengan skor 5-1.

“Elkan bisa main untuk besok (lawan Malaysia) dan untuk Egy mungkin baru bisa main kalau kami lolos dari babak grup ini,” kata Shin Tae-yong.

“Tanggal 18 Desember pukul 12.00 siang Elkan sudah boleh keluar dari karantina. Terakhir dia tes PCR hasilnya negatif. Tapi memang aturannya semua penumpang dalam pesawat itu semuanya harus dikarantina,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelumnya.

Ketua Umum yang karib disapa Iwan Bule ini pun berharap dengan kehadiran Elkan Baggott saat melawan Malaysia dapat memperkuat lini pertahanan.

Diharapkan kalau ada Elkan mungkin lebih bagus lagi penampilan kita. Karena dia (Elkan Baggott) tinggi, badannya luar biasa, itu bisa mengantisipasi bola-bola atas di depan gawang kita,” tandas Iwan Bule.

Perlu diperhatikan oleh Timnas Indonesia,” kata salah seorang suporter Timnas Indonesia Bani Abdullah, Saptu (18/12), perlu mewaspadai Tim berjuluk Harimau Malaya tersebut. Dalam melakukan serangan balik, jangan diberi peluang atau ruang gerak di area jantung pertahanan Timnas,” ucapnya singkat.

(KJ01/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: