Bantuan Pasca Banjir, IOF Kalbar Salurkan Bantuan 10 Ton Beras Kepada Kodim 1205/Sintang

kopatas.news

Kabupaten Sintang, KalBar – Sabtu (18/12/202 1) Dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat pasca banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Kodim 1205/Sintang menerima bantuan beras sebanyak 10 ton yang disalurkan oleh Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (Pengda IOF) Kalbar.

Kegiatan penyerahan dilakukan di Aula Kodim 1205/Sintang oleh H M Tasdik selaku Ketua Umum Pengda IOF Kalbar kepada Pasiter Kodim Sintang, Kapten Inf H Didik HP selaku Koordinator Gudang Logistik.

H M Tadik Mengatakan, bantuan beras yang disalurkan tersebut berasal dari Dispora Kalbar, dan ada juga yang dari para Alumni Universitas Tanjungpura, Panca Bhakti, Gapopin, KTK, dan IAFI.

“Bantuan yang hari ini kami salurkan dari Dispora Kalbar, kami IOF Kalbar membantu menyalurkan, selain bantuan ini juga ada bantuan lainnya dari kawan-kawan, seperti obat-obatan yang disalurkan ke Dinkes Sintang, kata Tasdik.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut khusus untuk warga Sintang pasca banjir yang terjadi bulan lalu. Dan IOF Kalbar juga telah menyalurkan bantuan sembako pada saat terjadi banjir di Kabupaten Sintang pada bulan November.

“Bantuan ini untuk masyarakat pasca banjir, mungkin masih ada warga terdampak banjir yang belum dapat beraktifitas normal, kita berharap melalui Kodim Sintang dapat menjangkau pelosok dalam penyalurannya,” harap Tasdik.

Dalam kesempatan yang sama Pasiter Kodim Sintang, Kapten Inf H Didik HP mengatakan, dengan datangnya bantuan beras sebanyak 10 ton yang diserahkan IOF Kalbar, maka saat ini ada 25 ton beras di Kodim Sintang. Sesuai rencana beras tersebut akan kita gunakan sebagai cadangan pasca banjir, juga sebagai antisipasi dari prakiraan BMKG akan dampak fenomena La Nina yang berlangsung hingga Februari 2022 mendatang.

“Ini sengaja kita cadangkan, apabila sewaktu-waktu ada musibah banjir lagi kita langsung kasih bantuan ke masyarakat. Tapi selama pasca banjir ini kami juga akan menyalurkan bantuan beras ini, nanti teman-teman dari IOF Kalbar akan membantu, “sesuai laporan, yang masih banjir Ketungau Hilir, namun banjir tidak besar seperti kemarin, paling 15 cm,” kata Didik.

Sumber : Pendim1205/ Sintang

Publisher : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: