Sambut Hari Infantri Ke 73 Kodim 0506/TGR Gelar Karya Bakti Di Setu Parigi

KOPATAS.NEWS || PONDOK AREN – Lewat semangat membangun dan mempertahankan bangsa di era globalisasi, dari sejarah dan menghargai arti sebuah kemerdekaan. Melalui Hari Infanteri, TNI angkatan darat bersama masyarakat harus menaburkan benih-benih persatuan demi rasa cinta tanah air.

Hal ini disampaikan Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf Puji Harianto, saat membuka Karya Bakti, dalam rangka memperingati hari Infantri ke 73 di Setu Parigi Pondok Aren Tangerang Selatan, Kamis (16/12/2021).

Dijelaskan Kolonel Puji Harianto bahwa, kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka HUT Ke-73 Infanteri di sebut hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021.

“Melalui Karya Bhakti ini menjadi simbol bahwa antara TNI dengan Rakyat masih berjuang bersama melanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan kita terdahulu,” kata Dandim.

Puji meminta, kegiatan Karya Bakti ini tetap menerapkan Protokol kesehatan, “Satu tahun lebih, kita bersama perang untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sampai saat ini virus Covid 19 belum dinyatakan bebas,” ujarnya

Danrami 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan mengatakan, Korp Infanteri, merupakan bagian dari Angkatan Darat dan menurut sejarah Infanteri merupakan cikal bakal terbentuknya tentara di Indonesia yang sering dikenal dengan pasukan jalan kaki berjuang bersama Jenderal Besar Sudirman saat melaksanakan pertempuran di Ambarawa.

“Untuk itulah, sehingga hari ini kami memperingati Hari Infanteri dengan bersama-sama seluruh masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembabatan rumput liar dan membersihkan sampah di area Setu Parigi,” kata Dahlan.

Bamin Bakti Koramil 07 Pondok Aren Pelda Ahmad menjelaskan, dalam rangka memperingati hari Infantri mengambil tema “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” membersihkan sampah dan rumput. Dalam kesempatan itu, Dandim juga menanam pohon.

“Kegiatan dilaksanakan, selain anggota TNI juga kegiatan dilakukan oleh sejumlah anggota Bakorkomwil, Karang Taruna dan masyarakat peduli Setu Parigi. Dan dihadiri Camat Pondok Aren Makum Sagita dan Polsek Pondok Aren diwakili oleh Waka Polsek AKP Sarman dan staf Kelurahan Parigi,” pungkasnya

(Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: