Ketua Kwarta Jabar Kukuhkan Bupati Karawang Sebagai Ketua MABICAB, Gerakan Pramuka Masa Bakti 2021 – 2026

Kopatas news | Karawang,JABAR.

Dengan rasa cinta dan sayang gerakan kepramukaan terus kita lanjutkan walaupun dengan adanya covid-19 yang menjadikan gerakan Pramuka sangat terbatas, hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana usai dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang masa bakti 2021 – 2026 oleh Ketua Kwarda Provinsi Jawa barat, Hj. Atalia Praratya, S.IP di Rumah Galery Bale Indung Nyi Pager Asih, Rabu (15/12/21).

Sebelumnya Bupati mengucapkan selamat datang kepada Ketua Kwarda Jawa barat di Bale Indung Nyi Pager Asih yang sebelumnya ini adalah Rumah Dinas Bupati yang kini dapat dimanfaatkan menjadi pusat berbagai kegiatan baik pemerintah maupun acara sosial, yang mempunyai pengertian kasih sayang seorang ibu untuk melindungi anak-anaknya untuk kebahagiaan dimasa depan.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan, bahwa banyak pendidikan yang di peroleh dari kepramukaan dari mulai pembentukan karakter yang baik, perilaku akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Harapan kedepannya Bupati ingin memiliki bumi perkemahan yang representatif agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kepramukaan.

Menurut Ketua Kwarda Provinsi Jawa barat menyampaikan, bahwa Pramuka merupakan salah satu untuk membangun karakter anak bangsa dan menjadi bekal ketika menjadi pimpinan dimasa datang.

Saya merasa berbangga dengan Kak Celly panggilan Bupati Karawang dengan komitmennya dan Kak Aep, panggilan Wakil Bupati Karawang juga Ketua Kwarcab Kabupaten Karawang yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkannya,ujarnya.
(Ferd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: