Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Terpilih Sebagai Ketua Komite SD Negeri 6 Nanga Pinoh Periode 2021-2025

kopatas.news

Kabupaten Melawi, KalBar – Dengan berakhirnya masa bhakti kepengurusan Komite SD Negeri 06 Periode 2017-2021, maka diadakanlah reorganisasi Komite yang baru periode 2021-2025. Dalam sebuah organisasi pergantian sudah menjadi keharusan dan tidak bisa dihindari.Komite Sekolah merupakan suatu organisasi masyarakat sekolah yang mempunyai komitmen dan loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas sekolah.

Komite sekolah yang dibentuk dapat dikembangkan secara khas dan berakar dari budaya, demografis, ekologi, nilai kesepakatan serta kepercayaan yang dibangun sesuai dengan potensi masyarakat setempat. Oleh karena itu, komite harus dibangun berasaskan kemitraan yang difokuskan pada peningkatan mutu pelayanan Pendidikan.

Pergantian komite SD Negeri 6 Nanga Pinoh di laksanakan aula sekolah yang dihadiri Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta Komite Lama dan calon pengurus komite yang baru. Kegiatan dimulai jam 08.00 Wib sampai jam 11.00 WIB dengan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelum dilaksanakan pemilihan, Ketua Komite yang lama pun menyampaikan laporan dan menjelaskan progres capaian kinerja yang sudah dilaksanakan Komite Periode 2017-2021. Banyak hal yang sudah dilakukan komite, salah satunya mengkomunikasikan kebijakan sekolah kepada orang tua siswa.

“ Saya ucapan terima kasih setinggi – tingginya kepada Kepala Sekolah SD Negeri 6 Nanga Pinoh dan orang tua murid atas kepercayaan menjadi bagian sekolah melalui Komite, semoga Komite Sekolah yang baru bisa jauh lebih baik dari saat ini,” ungkap Abdullah’ selaku Ketua Komite saat memberikan sambutan.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 6 Nanga Pinoh M. Saleh, S. Pd. SD., menyampaikan terima kasih banyak terhadap komite yang lama atas dedikasinya membesarkan sekolah, lebih-lebih Komite sering kami “ curhati ” dan Komite dengan setia selalu mendengarkan.

“ Dan saya ucapkan selamat kepada Komite yang baru, semoga bisa bersinergi dan berkontribusi dalam mengembangkan dunia pendidikan di SD Negeri 6 Nanga Pinoh, meskipun kewenangan komite saat ini sangatlah terbatas. Mudah-mudahan bisa memberikan masukan dan saran kepada sekolah menuju sekolah yang berkualitas” ungkapnya.

Selaku Ketua Komite SD Negeri 6 yang batu Hj. Nurbetty Eka Mulyastri yang lebih akrab di panggil Ibu Astrid ini menyampaikan rasa terima kasihnya atas amanah ini, dan mohon kerja samanya. Tak lupa masukan dan saran dari komite yang lama pun kami nantikan.

” Insyaallah saya akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan saya juga mohon dukungan dari pihak sekolah terutama kepada orang tua murid, agar SD Negeri 6 Semangkin berkembang serta berprestasi “, harapnya.

Penulis : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: