WPFK Hari Pertama Kanwil Kemenkumham Kalbar, Para Peserta Unjuk Kebolehan

kopatas.news

Pontianak, KalBar – Selasa (14/12), Tes Wawancara Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat memasuki hari pertama.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar.Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, selaku Ketua Panitia Daerah Penerimaan CPNS Kanwil Kemenkumham Kalbar. Anggiat menjelaskan sebagai bentuk transparansi bagi para peserta, Tim Penguji yang berjumlah 10 orang dan terbagi menjadi lima orang dari Panitia Pusat dan lima orang dari Panitia Daerah dilakukan pengacakan menggunakan sistem cabut undi yang disaksikan oleh tiga orang perwakilan dari peserta tes. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan para ASN dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang profesional, akuntabel, jujur serta memiliki integritas yang tinggi. Turut hadir Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM R.I. Bidang Transformasi Digital, Fajar B. S. Lase, sebagai salah satu tim penguji dari pusat.

Seratus empat belas peserta melaksanakan WPFK pada hari pertama. Setelah absensi, para peserta akan memasuki ruangan untuk diperiksa apakah terdapat tato/tindik oleh Petugas kesehatan Kanwil Kemenkumham Kalbar secara satu persatu. Setelah selesai, para peserta akan duduk menunggu dipanggil untuk diwawancara oleh tim Penguji.

Muslim Alibar, Kepala Bagian Pembinaan dan Penghargaan Biro Kepegawaian yang bertugas sebagai pewawancara dari Unit Pusat mengatakan bahwa momen ini digunakan untuk menggali potensi diri para peserta. “Kami bertugas menggali keterampilan calon-calon kader Kementerian Hukum dan HAM. Berbagai penilaian diri kami tanyakan langsung kepada peserta untuk lebih mengetahui apakah peserta dapat dinilai layak untuk diterima”, jelasnya.

Para peserta unjuk kebolehannya masing-masing, berbagai keterampilan ditampilkan untuk meraih hasil terbaik. Mulai keterampilan bela diri, bermain musik, olahraga menari sampai dengan menampilkan keterampilan mengolah perangkat lunak di tunjukan langsung kepada pewawancara. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar)

Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: