Persatuan Wartawan Republik Indonesia bersama Pemerintah Desa Tegalsari Melaksanakan Pelatihan Jurnalis

Kopatas.news||Purworejo-Persatuan Wartawan Republik Indonesia atau PWRI bersama Pemerintah Desa Tegalsari Kecamatan Bruno melaksanakan pelatihan Jurnalistik dengan tema ” Peran Serta Jurnalistik dan Media Dalam Pembangunan Desa ” yang diadakan di aula balai desa Tegalsari Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo – Jawa Tengah, Rabu,15/12.

Acara yang mendapat antusias dari masyarakat sekitar Bruno dan Kutoarjo, juga dihadiri Bripka Ardhani mewakili Kapolsek Bruno AKP. Murtadoh, Kepala desa Tegalsari H. Urip yang diwakili sekretaris desa Ahmad Chuyaeni dan anggota PWRI yang beranggotakan dari beberapa media online dan cetak antara lain Realita news, Mj news, News Cakra, Kopatas.news, Mata peristiwa id dan Strategi News.

Dalam acara pelatihan jurnalistik gratis yang program pertama kali di Bruno Tegalsari, peserta pelatihan diajarkan bagaimana menulis berita dengan memperhatikan 5W dan 1H, ada beberapa narasumber yang memberikan materi kepada peserta antara lain Muhammad Taufik dari MJ News, Bambang Sulakso dari Kopatas.news, Khoirul Anam dari Realita News dan Susilo dari Warta Expres.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Purworejo Alex Saputra mengatakan,”Acara ini bertujuan memajukan pengenalan pers / jurnalistik di desa-desa agar warga Masyarakat tahu bahwa wartawan itu adalah tugas mulia, tugas negara yang bukan untuk menakut-nakuti atau membuat berita hoax dan miring, salah satu misi dari PWRI untuk menambah wawasan para pemula, Pemuda Pemudi yang berbakat dan handal supaya di desa masing-masing maju dan bisa selalu bersinergi dengan istansi terkait”.

“Kegiatan seperti ini sangat positif untuk mencari bibit-bibit jurnalistik yang baru dan potensial untuk kedepannya bisa menjadi jurnalistik yang handal serta bisa untuk mengangkat berita-berita di daerahnya, dan sesuai tema,” ungkap Suryo Pranoto dari desa Kemadulor Kutoarjo.

Sedangkan Nanang Cahyono dari Kelapa Sawit Puspo Bruno menyampaikan,” Ini yang saya tunggu-tunggu selama ini, sudah lama saya hanya berangan-angan bagaimana caranya agar apa yang terjadi dilingkungan sekitar bisa dipublikasikan ke media, agar semua orang tahu bahwa di lingkungan pedesaan juga banyak hal-hal yg menarik”.

Diakhir acara semua peserta mendapatkan Sertifikat dari PWRI DPC Kabupaten Purworejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: