Pemdes Tanjung Tengang Kembali Gelar Vaksinasi, Guna Percepat Capaian Target

kopatas.news

Kabupaten Melawi, KalBar – Sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi capaian target vaksinasi nasional covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Melawi. Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh dan TNI – Polri kembali mengadakan vaksinasi pada Rabu (15/12) bertempat di halaman Kantor Desa Tanjung Tengang.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi Kepala Desa Tanjung Tengang Slamet Haryanto berserta perangkat desa, Perwira Penghubung Kodim 1205/Sintang Mayor Arh Edi Winarno, Danramil Nanga Pinoh, Kapten Inf Sawira, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Relawan covid-19 Desa Tanjung Tengang yang ikut memantau dan membantu tenaga kesehatan dalam pelayanan vaksinasi secara langsung.

Kepala Desa Tanjung Tengang, Slamet Haryanto menyampaikan, Sasaran dari kegiatan vaksinasi ini adalah vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat Desa Tanjung Tengang dengan target 300 orang.

Dengan kegiatan vaksinasi di Desa Tanjung Tengang agar dapat segera memenuhi target capaian vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah”, jelasnya.

Pelaksanaan vaksin ini sudah yang ke tiga kalinya, sementara untuk warga desa Tanjung Tengang pencapaian target baru 28% ini sesuai data dari dinas Kesehatan Kabupaten Melawi. Masih rendahnya pencapaian target vaksinasi ini tentunya butuh kerja ekstra sehingga target vaksinasi tercapai.

Salah satu faktor kurang kesadaran dan masih ragu, namun kita akan berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya vaksinasi. Sebab Vaksinasi ini untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terpapar virus Covid”, harap Slamet Haryanto

Sementara itu hal senada di sampaikan Perwira Penghubung Kodim 1205/Sintang Mayor Arh Edi Winarno mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di desa Tanjung Tengang ini guna pencapaian target yang telah ditetapkan pemerintah. Sehingga guna pencapaian target tersebut TNI – Polri bekerja sama dengan pemerintah Desa Tanjung Tengang dan di dukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi.

Kita akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi ini. Selain itu untuk target Vaksinasi 70 % yang ditetapkan pemerintah insyaallah per 31 Desember 2021 target 70% tersebut untuk Kabupaten Melawi tercapai”, tegasnya.

Penulis : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: