Kunker Ke Rohul, Tim FPK Riau Puji Bupati H.Sukiman, Pluralisme Etnis  Terbangun Dengan Rukun

KOPATAS.NEWS || ROKAN HULU – Dalam penguatan dan fungsinya di tengah-tengah Masyarakat,  Tim Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) Provinsi Riau Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (14/12/2021).

Dalam Kunker tersebut,  dipimpin Wakil Sekretaris I Dewan Pengurus FPK Riau Drs Eva Firman AZ  MH, M Kom,  Wakil Sekretaris III  Drs H Gembong WS, kemudian Pengurus  Bidang UKM dan Ekonomi Kreatif Dr H Machasin MSi.

Kedatangan, Tim FPK Provinsi Riau, disambut Bupati Rohul H Sukiman melalui  Plt  Kaban Kesbangpol Rohul,  Irvandri S Sos, MIP, Kabid Wasbang Januar Kasuari Nasution, Sekretaris FPK Rohul Alustadz Zainal, SAg, Wakil Sekretaris Endar Rambe, AMd, S Sos,i dan Staf lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Sekretaris I Dewan Pengurus FPK Riau Drs Eva Firman AZ  MH, M Kom memberikan cendra mata kepada Plt  Kaban Kesbangpol Rohul,  Irvandri S Sos, MIP.

Kemudian, kemudian Pengurus  Bidang UKM dan Ekonomi Kreatif Dr H Machasin MSi memberikan buku  karangannya sendiri dalam konteks  pengetahuan dengan Judul Managemen Perubahan kepada Kaban Kesbangpol Rohul,  Irvandri S Sos, MIP.

Selain, Wakil Sekretaris III  Drs H Gembong WS menyerahkan Buku Panduan FPK Provinsi Riau kepada Kabid Wasbang Januar Kasuari Nasution.

Ketika itu, Wakil Sekretaris I Dewan Pengurus FPK Riau Drs Eva Firman AZ  MH, M Kom menyampaikan salam hormat dari Ketua FPK Riau Ir A Z Fachri Yasin, M Ag.

“Tujuannya kunker itu untuk beraudience dengan Kepala Daerah Bupati H Sukiman dan Wabup H Indra Gunawan dalam hal ini diwakili Plt Kaban Kesbangpol Rohul,  Irvandri S Sos, MIP terkait penguatan organisasi FPK.

“Kita memuji dan apresiasi, di bawah kepemimpinan Bupati H Sukiman, pluralisme etnis terpelihara dengan baik,” katanya Rabu (15/12/2021)

Dirinya berharap multi  etnis yang ada di Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk ini, bisa menjadi sebuah energi dan potensi strategis dalam pembangunan Riau kedepannya.

“Rohul salah satu Kabupaten  di Provinsi Riau, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), lewat pendekatan  kultur, budaya maupun etnis, hal yang sangat  substansial untuk menjaga persatuan sesuai amanah Pancasila dan undang-undang,” pungkasnya.

Merespon Kunker Tim  FKP Provinsi Riau, maka Plt Kaban Kesbangpol Rohul,  Irvandri S Sos, MIP, menyampikan terima kasih, sehingga hal menjadi sebuah langkah strategis untuk Pemkab Rohul, khususnya Kebang Pol dalam merancang program bersama FPK Rohul.

“Terimakasih atas kunjungannya, kita akan sampaikan nanti hal ini kepada Bupati H Sukiman dan Wabup H Indra Gunawan, sehingga kegiatan-kegiatan FPK di Rohul bisa lebih terkoordinarif dan tersistematis kedepannya,” tutup Irvandri S Sos, MIP.

(PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: