Asah Kemampuan Menembak, Kodim Sintang Gelar Latihan Menembak

kopatas.news

Kabupaten Sintang, KalBar – Pelihara kemampuan menembak secara berkala bertahap ,berjenjang dan berlanjut Kodim 1205/Sintang menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2021 di lapangan tembak Yonif 642/Kps, Kelurahan Sengkuang, Sintang, Selasa (14/12/2021).

Dandim 1205/Sintang melalui Pasi Intel Kodim 1205/Sintang, Letda Inf Edy Ardiyanto menyampaikan pengarahan pada pelaksanaan Latbak Jatri, yang merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan menembak senjata laras panjang dan Pistol.

“Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diharapkan para anggota Babinsa dapat meningkatkan kemampuannya dibidang menembak latbakjatri, oleh karena itu seluruh anggota Kodim 1205/Sintang dan jajarannya wajib melaksanakan Latihan menembak senjata ringan dan Pistol yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini”, Ujar Pasi Intel.

Pada Latbak ini Pasi Intel juga mengingatkan kepada seluruh personel Kodim 1205/Sintang, agar dapat memanfaatkan setiap latihan latbak jatri yang diharapkan setiap prajurit Kodim harus mampu dengan hasil maksimal dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang maupun Pistol FN, ucapnya.

Ia menghimbau agar pada kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan dengan serius dan juga menekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan menembak tersebut berjalan dengan tertib dan aman, lanjut Letda Inf Edy.

Latbakjatri ini dilaksanakan untuk menjaga kemampuan menembak prajurit agar memenuhi standar nilai yang diharapkan Satuan, dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mengasah kemampuan menembak prajurit semakin mahir dalam menembak, pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 1205/Sintang baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Sumber : pendim1205/ Sintang

Publisher : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: