Percepat Herd Immunity, Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Gelar Vaksinasi Dosis 1 dosis 2

KOPATAS.NEWS ll LEBAK – Menjelang libur Natal dan tahun baru 2022 (Nataru) Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19, Langkah ini sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran Virus Corona saat libur Nataru Khususnya Kecamatan Bayah Adalah Kawasan Wisata Pantai Di Kabupaten Lebak.

Dan mendukung Program Pemerintah dalam Hal Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, guna Tingkatkan Herd Immunity Warga Masyarakat dan Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Gelar Vaksinasi Massal di Aula Kantor desa Darmasari, Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Tak kurang 100 orang ikut antrian untuk mendapat suntikan Dosis (1) dan dosis (2) Vaksin Sinovac, dari Tim Vaksinator Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak. Senin Pagi
(13/12).

Kegiatan Vaksinasi Drive Thru Polsek Bayah demi Percepatan Vaksinasi ini, Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), dimana, para penerima Vaksin ini pun wajib melakukan tahapan screening terlebih dahulu sebelum di lakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.

“Target percepat menjelang Natal dan tahun baru 2022 (Nataru) hari ini 100 orang dengan sasaran untuk umum 100 Orang Dosis (1) dan Dosis (2) tersediaan Jenis Vaksin Sinovac, dengan 5 ( lima ) orang tenaga medis Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak di antaranya Briptu Tirta (Operator P’care), Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dan 1 (satu) orang vaksinator Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes) yang di siapkan oleh Puskesmas Bayah.

Pada giat Vaksinasi kali ini Polsek Bayah Polres Lebak bekerjasama dengan Team Drive Thru, Nakes Puskesmas Rawat Inap Bayah dan Kepala Desa Darmasari.

Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K Melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H mengatakan.” Guna mendukung Program Pemerintah dalam Hal Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Menjelang libur Natal dan tahun baru 2022 (Nataru) terus digenjot oleh Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak dan Nakes Puskesmas, guna ciptakan Herd Immunity,” ujar AKP R. Ampri

Kegiatan Vaksinasi terus kita lakukan, Tapi khusus Nataru kita tingkatkan lagi. Karena pengalaman saat Nataru biasanya kasus Covid-19 naik. Jadi hari ini kita tingkatkan dengan Menggelar Vaksinasi Oleh Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak dengan harapan seluruh masyarakat Bayah Khsusnya di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity.

Ia pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga Darmasari terhadap ketentuan pemerintah dalam dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19 ini. Sebelumnya, kata Kapolsek, dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, pihaknya pun sudah menyasar seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Bayah dan Kalangan masyarakat wilayah kecamatan Bayah untuk menggelar Vaksinasi Covid-19 di desa desa yang ada di kecamatan Bayah.

“Kesadaran dan antusias warga masyarakat kecamatan Bayah untuk mengikuti Vaksin semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait,” pukasnya.

(Husaeri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: