KKI Lampung Utara Menggelar Ujian Kenaikan Tingkat di Stadion Sukung Kotabumi – Lampung Utara

kopatas.news

Lampung – Berita Lampung Utara, Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Kota Lampung Utara menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tingkat Kyu. UKT tingkat Kyu ini berasal dari sabuk putih, kuning, hijau, biru, hingga Coklat. Kegiatan UKT diselenggarakan di Stadion Sukung Kotabumi Lampung Utara, Minggu,12/12/2021.

Tampak hadir dalam acara UKT tersebut, Kepala Dinas Pemuda,Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Lampung Utara, Imam Hanafi, Ketua Federasi Olahraga Karate indonesia (FORKI) Lampung Utara, H.M. Erwinsyah,S.STP,M.Si, Haidir Yusuf, ST.MT (Pengurus Cabang KKI Lampung Utara), serta sejumlah tim penguji.

Kegiatan UKT dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KKI Lampung Utara periode 2021-2025, Drs. Mat Soleh,M.Pd., dalam sambutannya, beliau memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh peserta UKT.

“Seluruh anggota KKI diminta untuk menjunjung tinggi semangat pedoman Kushin Ryu M Karate-Do, dan harus memiliki kualitas yang lebih baik dari hari ke hari,” tegasnya.

Ketua FORKI Lampung Utara, H.M. Erwinsyah, S.STP,M.Si,. mengatakan, ujian ini dalam rangka mengevaluasi tingkat latihan para karateka selama ini. Serta melalui ujian ini untuk melihat bagaimana pola latihan serta apa yang perlu diperbaiki lagi. Terutama karateka yang sudah berlatih selama berbulan-bulan di UKT inilah tempatnya menunjukan hasil latihan.

Ketua KKI Lampung Utara Drs. Mat Soleh,M.Pd., juga menjelaskan, UKT ini juga sekaligus menjadi ajang talent scooting untuk melihat bakat para karateka untuk mengkaderisasi dan dipersiapkan berlaga di kejuaraan yang sesungguhnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KKI Lampung Utara, Drs.Mat.Soleh,M.Pd., mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia, para penasehat, semua pengurus, juga rekan-rekan KKI Lampung Utara atas kolaborasi dan dukungannya sehingga acara UKT bisa terlaksana dengan baik.

“Semoga kedepannya, para anggota KKI Lampung Utara tetap solid untuk memajukan KKI Lampung Utara”, tegasnya.

(Ade_Ktb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: