Grand Final Festival Acoustic Osing 2021 Banyuwangi

Kopatas.News || Banyuwangi – Barakuda grand final festival musik banyuwangi dalam rangka memperingati hari jadi Banyuwangi ke 250 Tahun. Sabtu, (11/12)

Dalam acara grand final festival Acoustic Osing 2021, Barakuda Banyuwangi mengadakan acara bertajuk jenggirat Umbul-umbul Blambangan dan karya cipta lagu. Dalam perlombaan tersebut diikuti 37 peserta musisi yang dimana diikuti oleh kalangan muda maupun tua dan terpilihlah 7 Peserta terbaik yang masuk dalam grand final yang di selenggarakan di Hotel Santika Banyuwangi.

“Dalam pertandingan tersebut turut dihadiri, Immanudin, Wawan Purwacaraka, Yon’s DD, para seniman, Dewan Kesenian Blambangan, Kadis Dinas Pariwisata serta tamu undangan, acara yang dimulai pukul 18.00 WIB s/d  Selesai.

”Andromeda,” selaku ketua panitia, “ menyatakan ada tiga katagori yang dipertandingkan katagori pertama meliputi Group, katagori kedua vokal dan katagori ke tiga pencipta lagu.

“harapannya dengan terselenggaranya grand final acara ini dapat mengembangkan potensi daerah yang selama ini sulit bersaing di blantika musik lagu Osing Banyuwangi, serta mencetak bibit baru dari musisi, Group band, serta kreatifitas dalam mencipta lagu Osing. Dalam mengharumkan nama Banyuwangi dan musik banyuwangi, untuk masuk ke kancah lebih tinggi. Disamping itu dengan adanya Festival ini, ingin memberikan apresiasi terhadap para pemenang, karena Festival yang ada selama ini, masih kebingungan mau diapakan dalam hal mengemas bagi sang juara “ucap, Andromeda selaku ketua panitia.

Musisi Manis asli Rogojampi Naning Aprilia dari Alun Saga akustik yang menyabet juara 1 katagori vokal, katagori harapan 2 grub dan katagori harapan 1 karya cipta. Naning selaku musisi muda berterimakasih kepada penyelenggara dan pemerintah kabupaten Banyuwangi yang sudah mengadakan acara lomba. Naning berpesan kepada kaulah muda tetap semangat dan jangan berputus asa kalah atau menang sudah biasa. Kedapannya pemerintah Banyuwangi mengadakan acara seperti ini lagi. “Ujarnya.

Frince musisi dari SAP akustik selaku pemenang yang menyabet katagori the best vokal serta pecipta lagu Frince berterimakasih kepada Bupati Banyuwangi, Ketua DPRD Banyuwangi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yang sudah mendukung serta memberikan support untuk selalu memberikan dukungan kepada musisi muda yang ada di Banyuwangi.

“Frince berharap kedepannya bupati Banyuwangi memberikan fasilitas kepada musisi dan seniman yang ada di Banyuwangi supaya dapat melestarikan lagu dan kesenian yang ada. Dengan melihat hasil pertandingan banyak ilmu, sedikit banyak dapat menjadi bahan untuk membenahi serta membangkitkan mental musisi muda yang ada, dan berterimakasih sudah diberikan kompilasi lagu, apalagi ditengah kelesuan dimasa Pandemi. Panitia, akan terus berbenah untuk lebih baik lagi mengadakan acara dan tetap memperhatikan prokes untuk memutus rantai Covid – 19. “ujar, Frince.

“Yon’s DD, selaku juri dalam acara festival, memberikan apresiasi kepada panitia yang memiliki mentalitas dan daya juang yang tinggi serta pantang menyerah atas terselenggaranya gelaran Final Festival Acoustic ini, dan selamat kepada peserta yang keluar menjadi juara setiap kemenangan pasti ada proses yang sangat keras. Yon’s DD berpesan kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.

“Dalam pertandingan final yang berlangsung di Hotel Santika ada evaluasi serta pembenahan di peserta untuk memperbaiki dari vokal, serta terus berkarya untuk blantika musik serta kesenian yang ada di Banyuwangi dengan cara memainkan alat musik. Kerena pertandingan dihadiri oleh penonton serta mengharapkan masyarakat tetap mengikuti Prokes dan semoga pandemi ini segara berakhir, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya” tegas, Yon DD. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: