Kasal : Prajurit TNI AL Tidak Boleh Ragu dan Takut

KOPATAS.NEWS | Jakarta, 10 Desember 2021, — “Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) tidak boleh ragu-ragu dan takut-takut. Apalagi saat menyampaikan sesuatu, jangan dipenuhi rasa ketakutan, takut melakukan kesalahan”.

Hal tersebut ditekankan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepala prajurit jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) usai melaksanakan senam SKJ 88 sebelum dilanjutkan dengan kegiatan olahraga Jalan Sehat Santai mengelilingi Kawasan Mabes TNI, Kemarin (10/12).

Kasal menilai masih banyak prajurit yang ragu-ragu sebagai contoh ketika mendengar teriakan semboyan TNI AL “Jalesveva Jayamahe” yang seharusnya dijawab secara lantang tanpa ragu-ragu. “Jangan tengok kanan-kiri baru menjawab. Ragu-ragu takut salah. Jangan dipenuhi ketakutan menjadi prajurit TNI AL. Semboyan Jalesveva Jayamahe akan selalu dikobarkan dimanapun karena itu merupakan semangat para Prajurit TNI AL,” tegas Kasal.

Pada bagian lain, Laksamana Yudo juga masih melihat rasa malas yang ditunjukkan para prajurit untuk melaksanakan olahraga. Padahal olahraga itu mahal. Kesempatan mahal yang tidak dimiliki oleh institusi-institusi lainnya. “Jangan malas berolahraga, manfaatkan waktu semaksimal mungkin. Jangan sampai sakit baru menyesal,” kata Kasal.

Bersyukurlah kita sudah diberi kesehatan oleh Tuhan YME, bersyukur sudah diberi kesempatan untuk berolahraga, gunakan waktu itu sebaik-baiknya sebagai wujud syukur. Imbangi asupan makanan dengan rajin berolahraga, tambahnya.

Olahraga setiap hari Selasa dan Jumat adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Mabesal diawali Senam SKJ 88 dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi Kawasan Mabes TNI dengan rute yang telah ditentukan.

Seusai pelaksanaan olahraga Kasal Laksamana TNI Yudo Margono berkesempatan meresmikan lapangan parkir kendaraan yang terletak diantara Gedung B3 dan B4, yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: