Bupati Melawi Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Aula dan Pastoran Paroki SPMDKS Nanga Pinoh

kopatas.news

Kabupaten Melawi, Kalbar – Bupati Melawi melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Aula dan Pastoran Gereja Katolik Nanga Pinoh yang terletak di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga (SPMDKS) Paroki Nanga Pinoh, Sabtu ( 11/12 ).

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra dalam sambutannya menyampaikan, gedung Aula dan Pastoran yang akan dibangun adalah sebagai tempat pelayanan kepada umat dalam kegiatan keagamaan umat gereja Katolik. Sehingga saya berharap untuk selalu bersatu dalam menyelesaikan pekerjaan pembangunannya. Sebab gedung yang akan dibangun ini untuk pelayanan umat Katolik di Kabupaten Melawi.

Salah satu fungsi dari gedung Pastoran ini sebagai tempat umat dan penyimpanan arsip gereja serta tempat bekerja para pastor untuk membangun dan pengembangan iman umat”, jelasnya.

Selain itu jelas Bupati, dengan adanya pembangunan gedung Aula dan Pastoran ini semoga semangkin mendukung pengembangan sumber daya umat yang nantinya juga akan berdampak positif dalam berbagai hal. Diantara terwujudnya hubungan yang harmonis antar etnis dan agama sehingga Kabupaten Melawi damai dan kondusif.

Pemerintah Kabupaten Melawi selalu mendukung dan berkomitmen dalam hal pembangunan kerohanian. Kegiatan pembangunan ini merupakan bentuk sinergitas lembaga gereja dengan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kwalitas spiritual”, ungkapnya.

Sementara itu Romo Suwito kepada awak media, pembangunan Aula dan Pastoran Paroki SPMDKS Nanga Pinoh ini butuh dukungan dari berbagai elemen masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Melawi. Dimana penyelesaian pembangunan ini ditargetkan paling lama tiga tahun namun kita akan berusaha secepat mungkin selesai.

Semoga dengan pembangunan Aula dan Pastoran Paroki SPMDKS ini diharapkan bisa dijadikan tempat kehidupan toleransi, keberagaman dengan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Melawi”, pungkasnya.

Penulis : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: