Open Donasi Kemanusiaan Panggung Rakyat – Konser Seni Galang Dana Erupsi Semeru

Kopatas.News || Banyuwangi – Dewan pimpinan cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia melaksanakan kegiatan open donasi erupsi gunung Semeru, Jum’at, (10/12)

Dalam open donasi yang berlangsung mulai hari Selasa 7 Desember – Jum’at 10 Desember. Bertempat di 3 lokasi berbeda di hari pertama bertempat di kecamatan Genteng, dihari kedua bertempat di simpang lima Kecamatan Banyuwangi dan di hari terakhir hari ke tiga bertempat di plengsengan kelurahan lateng Kabupaten Banyuwangi dengan tema “Panggung Rakyat – Konser Seni Galang Dana Erupsi Semeru”.

“Dalam kegiatan di isi beberapa pertunjukan kesenian yang di berikan oleh aktivis mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Banyuwangi khususnya. Acara yang dimulai Selasa pukul 10.00 WIB s/d Selesai.

“Bagus mengatakan dari hasil open donasi nantinya akan di belikan kebutuhan yang mendesak seperti sembako, obat-obatan, masker, dan makanan yang tidak busuk. Setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa erupsi gunung Semeru “ucap, Bagus Arifianto selaku Kabid kaderisasi Universitas Politeknik Negeri Banyuwangi yang sekaligus ketua panitia dalam acara”.

Tambah Bagus Arifianto, selaku Ketua Panitia “Berbagai kelompok anak muda mengumpulkan bantuan dari sumbangan pengguna jalan. Bahkan siswa dari sekolah juga turut menyumbang. Reaksi spontan berbagai elemen masyarakat menunjukkan betapa budaya gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang tidak tergerus oleh zaman milenial dan berharap kepada kader GmnI Banyuwangi untuk selalu memberikan bukti nyata kepada masyarakat Banyuwangi, dalam setiap pendampingan kemanusiaan.

“Dengan melihat permasalahan yang ada di tengah-tengah pandemi untuk bisa mengambil langkah yang ada di masyarakat. Beserta anggota GmnI untuk melakukan pendampingan dan tetap memperhatikan prokes untuk memutus rantai Covid – 19. “tegas bagus.”

“Dana Wijaya selaku Ketua Cabang GmnI Banyuwangi menjelaskan penggalangan dana yang dilakukan oleh kader GmnI Banyuwangi merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang sedang terkena musibah erupsi semeru di Lumajang. “Ujarnya”.

Dana selaku ketua cabang mengapresiasi semangat dan inovasi yang kawan-kawan lakukan. Mulai dari Pengalangan dana dilampu merah sampai membuat panggung rakyat ditempat wisata kuliner. Ketua cabang berencana mengirimkan langsung bantuan tunai maupun non tunai ke masyarakat lumajang yang terdampak erupsi semeru dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid – 19.

“Dalam kegiatan penggalangan donasi berlangsung secara outdoor agar kader GmnI sebagai generasi penerus ini mampu dan tetap berpegang teguh kepada ideologi marhaenisme sebagai prinsip perjuangan kita bersama yang penting tidak perlu eksklusif dalam melakukan gerakan agar supaya organisasi yang kita banggakan ini bisa membumi di masyarakat serta menciptakan kader-kader yang progresif revolusioner serta semoga pandemi ini segara berakhir, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya” tegas, Dana.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: