Bakti Sosial Kodim 0708 Bersama PMI, Mengadakan Donor Darah

kopatas.news||Purworejo – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke 76 Tahun 2021 Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo menyelenggaraan bakti sosial donor darah di Aula Jendral Sudirman Makodim.Kamis,(9/12).

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos,M.Si.saat meninjau kegiatan donor darah mengatakan Bakti sosial ini merupakan tugas non tempur TNI dalam membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi wabah covid 19 yang masih melanda.

“Kegiatan donor darah di ikuti oleh 67 personil dari jajaran Kodim 0708 Purworejo dan juga selain di laksanakan bati sosial akan di adakan doa bersama serta ziarah rombongan di makam pahlawan projo handoko loyo Purworejo,”jelasnya.

Dandim menuturkan Hari Juang TNI AD memiliki makna semangat pengabdian yang selama ini Kodim memiliki tugas tambahan yang cukup berat untuk membantu memulihkan kondisi karena covid 19, tentunya di samping itu, TNI juga melakukan tugas pokoknya dari komando atas.

Dengan memaknai hari juang TNI AD bagaimana para pejuang pendahulu kita untuk merintis Angkatan perang yang kuat dengan ancaman dari luar, maka kita tidak ada apa apanya,”ungkapnya.

Lebih jauh Dandim menambahkan di jaman yang modern saat ini,sebagai prajurit TNI apa yang di kerjakan tidaklah sulit. Hal ini harus di kerjakan secara tulus dan ikhlas sebagai sarana untuk beribadah, juga pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara sesuai dengan bidang masing masing.

“semoga dengan bakti sosial donor darah ini akan memberikan manfaat bagi para pendonor dan juga bagi orang lain yang membutuhkan,”pungkasnya.

Sementara itu Suryadi petugas PMI Purworejo mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0708 Purworejo yang telah rutin menggelar kegiatan donor darah, sebagai dukungan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di musim pandemi saat ini.

“Dengan kegiatan donor darah yang di laksnakan Kodim hari ini, mudah mudahan bisa membantu untuk menambah pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Purworejo. Sementara untuk persediyaan darah di PMI Purworejo menjelang Natal dan Tahun baru tercukupi,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: