Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Gebyar Vaksinasi di Kampung Mayamuk

KOPATAS.NEWS | Sorong Papua Barat– Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Serda I Wayan memonitor kegiatan serbuan vaksin di Puskesmas Mayamuk diselenggarakan oleh Puskesmas Mayamuk dengan dihadiri 110 orang dengan jumlah yang divaksin 97 orang, Vaksin dosis 1. Jumlah 50 orang, Vaksin dosis 2. Jumlah 47 orang. Kamis(02/12/2021).

Dalam mekanisme Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya endaftaran,Skrining,Vaksinasi,Pencatatan dan Observasi.

Pada kesempatan ini pula Babinsa menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama maupun kedua ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sorong. Ujarnya.

Kepala puskesmas Mayamuk, juga menambahkan,pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Sorong yang sehat.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah kususnya seperti yang diselenggarankan hari ini, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah Kelurahan Distrik Salawati.

Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas mayamuk distrik salawati menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu di vaksin kita TNI sudah di vaksin lebih duluan tegas Babinsa.

Danramil 1802-03/Salawati menambahkan.”Kegiatan pemantauan ini bertujuan agar kegiatan itu berjalan aman dan tidak ada kendala apapun.” Terangnya.

“Tidak henti-hentinya kami menghimbau warga masyarakat untuk jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh.” Pungkasnya.

(TK/le)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: