Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1802-04/ Seget. Ajak Warga Dukung Serbuan Vaksin

KOPATAS.NEWS | Sorong, Papua Barat- Babinsa Koramil 1802-04/ Seget. Sertu Harjono melaksanakan komunikasi sosial dengan warga memberikan arahan agar mau di vaksin dan tidak terprovokasi isu hoak tentang vaksin, Bertempat di Kampung Sailolof, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong.Selasa(30/11/2021)

Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar, terbukti dengan turut sertanya TNI dalam melakukan Serbuan Vaksin,menyampaikan himbau dan ajakan pada warga untuk turut menyukseskan program Vaksinasi dengan ikut melaksanakan Vaksin.

Babinsa mengatakan, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoak) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.

“Namun semua berita hoak tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, Saya sendiri telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” Ujarnya.

Lanjut Babinsa menghimbau kepada warga binaanya Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini”. Agar Desa kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya,” himbaunya.

Disamping itu Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat binaan, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab pendemi Covid-19 belum berakhir.

”Untuk saat ini TNI sedang melancarkan serbuan vaksin, mari kita semua mendukung progam ini dengan kita mengajak warga untuk vaksin. Harapannya kalau kita sudah tervaksin imun kita akan lebih kuat terhadap virus Covid-19 ataupun jika masih terpapar dampaknya tidak terlalu besar terhadap tubuh kita”. Jelas Babinsa.

(TK/le)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: