Tahukah Anda 20 Manfaat Daun Sirsak

KOPATAS.NEWS || KESEHATAN

Manfaat Khasiat Daun Buah Sirsak
-kanker paru-paru
-kanker hati
-kanker payudara
-kanker prostat
-kanker usus

Cara Pengolahan Daun Sirsak menurut masing masing penyakit :

1, -DARAH TINGGI:

rebus daun sirsak bersama rambut jagung yang masih muda hingga mendidih. setelah agak dingin, air rebusan disaring dan diminum 2 kali sehari.
-ASAM URAT: buah sirsak yang sudah matang dijus tanpa gula, minum 2 kali sehari
.
2, -WASIR:

peras buah sirsak yang sudah matang hingga airnya keluar. air perasan tsb ditampung hingga 1 gelas dan diminum. konsumsi 2 gelas per hari.

3, -SAKIT PINGGANG:

ambil 20 lembar daun sirsak yang sudah tua, rebus dengan 5 gelas air hingga menjadi 3 gelas air. konsumsi tiap hari sampai sembuh.

4-BISUL:

ambil daun sirsak yang masih muda, tumbuk hingga halus campur dengan sedikit air dan oleskan pada bisul.

5-KANTUNG KEMIH:

buah sirsak yang setengah matang dibuat kolak, konsumsi tiap hari selama seminggu.

6-KEPUTIHAN:

15 lembar daun sirsak + 5 ruas jari kunyit yang sudah dipotong-potong + garam dan madu seckupnya direbus dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Setelah dingin, saring dan diminum 3 kali sehari.

7, untuk mengobati kanker

-daun sirsak : ambil 10 lembar daun sirsak (tidak terlalu tua/muda), cuci bersih. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. saat merebus air itu wadahnya jangan dari aluminium, sebaiknya dari stainless steel. dinginkan dan saring. minum sehari 2 kali, pagi dan sore masing-masing 1 gelas
-buah sirsak: bisa dijuice (tanpa tambahan gula) atau dikonsumsi dalam bentuk buah segar. sehari cukup konsumsi seperempat buah sirsak berukuran sedang.
.
Efek Sirsak pada Tubuh penderita kanker

Setelah minum air rebusan daun sirsak, biasanya tubuh akan merasa hangat / panas lalu berkeringat. Efek ini tidak terjadi pada semua orang. Biasanya nafsu makan kembali membaik. Manfaat Khasiat Daun Buah Sirsak Untuk Mengobati Kanker tidak langsung bekerja sehingga pasien kanker harus disiplin dan sabar dalam mengkonsumsi sirsak

  1. Mengobati Asam Urat

Caranya sangat mudah yaitu dengan daun sirsak yang sudah cukup tua tapi masih hijau, kira-kira 6 sampai 10 lembar kemudian cuci bersih.
Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun benar benar keluar. Rebus daun tersebut dengan dua gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisah satu gelas. Minum ramuan tersebut sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari.

  1. Menghilangkan Bisul

Caranya, ambil lima sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.

  1. Mengobati Eksim dan Rematik

Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit karena rematik atau eksim secara teratur 1 hari dua kali.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Caranya, siapkan 4/5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari.

  1. Mengobati Sakit Pinggang

Caranya, ambil 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.

  1. Menghilangkan Kutu

Kini kita beralih pada daunnya, Ladies. Daun sirsak jika direbus ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengusir kutu lho, baik kutu rambut atau kutu di tempat tidur.

  1. Mengobati Diare Pada Bayi

Kandungan di dalam buah sirsak berkhasiat untuk mengobati diare atau mencret pada bayi. Siapkan buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya.
Minumkan pada bayi yang diare sebanyak 2-3 sendok makan.

15, Mengatasi Ambeien

Caranya, peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak satu gelas, kemudian minum airnya dua kali sehari, pagi dan sore.

16, Anyang-anyangan

Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya.
Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

  1. Sakit Kandung Kemih

Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya.
Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa,

18,– Mengobati kista
cara membuat
siapkan 10 lembar daun sirsak lalu cuci bersih dengan air yang mengalir. Kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas, dan didihkan hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan daun sirsak tadi sebanyak 2 kali sehari selama 1 minggu.

19– Mengobati diabetes

cara meramu daun sirsak hampir sama dengan cara meramu daun sirsak untuk asam urat. Namun, waktu yang paling tepat mengkonsumsi daun sirsak bagi penderita diabetes adalah di malam hari sebelum tidur.

  1. Penyakit Liver

Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu.

( menyembuhkan beberapa penyakit kanker diantaranya kanker payudara, kanker usus, kanker ovarium, liver, paru-paru, prostat, pankreas dan limpa. Selain dapat menyembuhkan penyakit kanker, daun sirsak juga dapat mengobati penyakit lainnya seperti diabetes, hipertensi
Cacingan demam. rematik.asma.

cara membuat

-Sediakan kira-kira 10-15 lembar daun sirsak yang masih segar dan berwarna hijau tua, cuci hingga bersih.
-Siapkan 3 gelas air putih
-Masak daun sirsak dengan air tersebut sampai tertinggal kira-kira 2 gelas.
-Minum air rebusan daun sirsak tersebut 2 kali sehari sebagai ramuan herbal.

Bukan hanya daging,nya saja biji buah sirsak pun berguna untuk menjaga kesehatan Biji sirsak ternyat
untuk mengurangi mual dan muntah.

Jus buah sirsak jika dikonsumsi ketika Anda berpuasa dapat menyembuhkan penyakit
Rebusan dari tunas atau daun sirsak dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti gangguan kandung kemih dan empedu, batuk, diare, demam dan gangguan pencernaan.

Daunnya jika ditumbuk dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan reumatik.
Kulit akar pohon sirsak diyakini bisa dijadikan penawar racun.

Kini beralih pada bunganya, bunga pohon sirsak ternyata dapat mengobati gangguan pada hidung yang menyebabkan munculnya lendir.

Rebusan daun khasiat untuk meringankan peradangan dan kaki bengkak.

Semoga bermanfaat

(Syofyan Tsauri dari berbagai Sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: