Ciptakan Herd Immunity, 200 Warga Desa Pamubulan Ikuti Vaksinasi Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak

KOPATAS.NEWS // LEBAK – Guna mendukung Program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Kebut Vaksinasi Covid-19 dosis (1) dan (2) Vaksin sinovac secara massal di aula Kantor Desa Pamubulan Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selasa (30/11/2021).

Dalam kegiatan Kebut Vaksinasi yang dilaksanakan Team Drive Thru Polsek Bayah ini, tidak kurang dari 200 orang warga ikut antrian untuk mendapat Vaksinasi dosis (1) dan (2) Vaksin Sinovac.

Dalam kesempatan ini juga dihimbau, agar para penerima Vaksin wajib melakukan tahapan screening terlebih dahulu dan Tensi darah, sebelum di lakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

Pada giat Kebut Vaksinasi kali ini, Polsek Bayah Polres Lebak bekerjasama dengan Team Drive Thru, tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Rawat Inap Bayah dan Kepala Desa Pamubulan, serta melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Pamubulan Bripka Dwi Mujiyanto, Koramil 0315 Bayah, dan Satgas Covid-19 Desa Pamubulan.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H mengatakan, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terus diKebut oleh Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak dan Nakes Puskesmas, guna ciptakan Herd Immunity warga Kecamatan Bayah,”ujar AKP R. Ampri

“Target Kebut Vaksinasi hari ini 200 orang dengan sasaran untuk umum, Dosis (1) dan (2) jenis Vaksin sinovac, dengan 6 ( Enam ) orang petugas Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, diantaranya Briptu Tirta (Operator P’care), Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Briptu Ade Restu Irwanto (Operator P’care), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dan 1 (satu) orang vaksinator Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes) yang disiapkan oleh Puskesmas Bayah.

Kegiatan Kebut Vaksinasi ini akan terus kita lakukan, dengan harapan seluruh masyarakat Bayah khsusnya Desa Pamubulan di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity.

Sementara itu Lina Sagita Eka Dewi, S.os Selaku Sekertaris desa (Sekdes) mengatakan Alhamdulilah, Team Drive Thru Polsek Bayah gelar Kebut Vaksinasi Dosis Pertama (1) dan dosis kedua (2) di desa kami Lagi” kurang lebih, sudah mencapai 69.58% warga desa Pamubulan yang sudah mengikuti Vaksinasi guna meningkatkan herd immunity warga kami, mudah mudahan kedepannya banyak warga masyarakat Pamubulan mau di Vaksin dan Mencapai Target.”imbuhnya

dan terima kasih banyak kepada Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, Koramil 0315/ Bayah beserta Nakes Puskesmas Bayah yang telah mengadakan Vaksinasi covid-19 di desa Pamubulan kecamatan Bayah, Masyarakat desa Pamubulan sangat antusias guna meningkatkan herd immunity dan mendukung Program Pemerintah,”terang nya

Kapolsek Bayah AKP R. Ampri juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga Desa Pamubulan yang telah mengikuti anjuran pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 ini.

Sebelumnya, lanjut Kapolsek, dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, pihaknya juga sudah menyasar dan mengelar vaksinasi di desa-desa se-Kecamatan Bayah.

“Kesadaran dan antusias warga masyarakat Kecamatan Bayah untuk mengikuti vaksin semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait,” tukas Kapolsek Bayah.**

(Husaeri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: