Tingkatkan Sumber Daya Manusia, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Hadiri Pelatihan Kader Posyandu

Kopatas.news | Sorong, Papua Barat – Bertempat di Balai Kampung Sakamerin, Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong. Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Serda Roni Rane menghadiri undangan Pelatihan Kader Posyandu Raflesia Tahun 2021 dalam rangka praktek dan pelatihan untuk Pemula dengan tujuan agar bisa menangani Pasien, membantu tenaga medis di Kampung Sakamerin yang di pandu langsung oleh Kepala Bidan dan Perawat dari Puskesmas Klafdalim. Senin(29/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadistrik Moisegen Pak Solfester. SB. T.A Pendamping Kabupaten Ibu Holly Tabitiati. Pendamping Distrik Moisgen Ibu Triadi. Ketua Bidan Meyke. S. Lokollo dan bersama Bidan lainnya. Babinsa Serda Roni Rane. Kepala Kampung Moisgen Pak Yohan MuGu. Ketua Adat Pak Anton Kwalis dan Ketua Kader Posyandu Ibu Dela Fiay.

Kegiatan Pelatihan Kader Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan arahan Ibu Meyke. S. Lokollo Ketua Bidan supaya kita tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19, selanjutnya di lanjutkan dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak,” Ujar Babinsa.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Menurut keterangan Babinsa, pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap masyarakat di wilayah Desa binaan guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

Ibu Meyke. S. Lokollo Ketua Bidan juga Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak balita dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu yang di laksanakan setiap bulan sekali. “Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik“, tuturnya.

Lanjut Ibu Bidan, mengucapkan banyak terimakasih atas Kehadiran Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Serda Roni Rane dalam acara Posyandu Balita, sehingga kegiatan Pelatihan Kader Posyandu Raflesia Tahun 2021 dalam rangka praktek untuk Pemula dapat berjalan dengan aman dan lancar”. Pungkasnya.

(TK/le)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: