Tambang Pasir Ilegal Milik Kades Sumber Bulu Memakan Korban

KOPATAS.NEWS II BANYUWANGI – IS (37) warga setempat sebagai pekerja tambang menjadi korban tertimpa reruntuhan batu padas dan pasir di tambang pasir ilegal di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.
Dalam hal ini, korban mengalami luka parah akibat di jatuhi batu paras dan tertimbun pasir hingga mengakibatkan meninggal dunia di lokasi tambang.

Kapolsek Songgon Iptu Eko Darmawan saat di konfirmasi mengatakan tambang pasir tersebut diketahui milik Sarengat Ma’ruf yang menjabat sebagai Kepala Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon. Setiap hari, korban bekerja sebagai buruh di galian pasir tersebut. Korban biasanya bekerja menggali pasir secara manual di area persawahan tersebut,” kata Kapolsek Songgon (29/11/2021).

Namun, nahas pagi ini ia tak seberuntung hari biasanya. Saat korban sedang menggali pasir secara manual, mendadak batu padas yang ada diatasnya ambruk beserta longsoran pasir hingga mengubur korban hidup-hidup.

Saat itu istri korban, yang juga berada di lokasi berusaha menolong korban dan berteriak meminta pertolongan warga. Warga yang datang langsung menggali pasir dan mengangkat batu padas yang menimpa korban, setelah berhasil diangkat ternyata korban sudah meninggal dunia,” ujar dia.

Korban sebetulnya sudah berkali-kali diingatkan oleh warga untuk tidak bekerja di tambang pasir tersebut. Karena rawan longsor akibat sering diguyur hujan. Namun korban tetap ngeyel.

“Korban meninggal dengan kondisi luka yang cukup parah.Pendarahan aktif di bagian mata, hidung dan mulut.Lebam di leher dan dada,” tandas dia.

Untuk sementara, lokasi tambang sudah kami beri Garis Polisi dan untuk pemilik tambang masih dalam proses penyidikan oleh pihak Polsek Songgon.imbuhnya

(team, 9)

Pewarta : Susyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: