Tidak Bosan-Bosan, Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak “Keliling Kampung” Sosialisasi Vaksin Covid-19

Kopatas.news // Lebak – Untuk memberikan edukasi tentang vaksin, Polsek Cijaku Polres Lebak setiap hari melakukan sosialisasi tentang vaksin dengan cara “Keliling kampung” di semua Desa di Wilayah Hukum Polsek Cijaku. Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut vaksin serta tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra SIK,.MIK melalui Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja, menuturkan bahwa giat sosialisasi ini adalah dalam rangka menyampaikan informasi yang benar atas beredarnya isu hoax di masyarakat tentang vaksin. “Banyak hoax yang beredar seperti vaksin itu tidak aman, bisa berakibat sakit parah, tidak efektif, dan lain-lain, nah ini kita luruskan, bahwa itu tidak benar. Pendekatan yang kami lakukan langsung bertemu dengan masyarakat di lingkungan desa/perkampungan seperti di rumah atau di warung-warung warga,” jelas Kapolsek.

Terkait info penundaan layanan administrasi bagi yang belum vaksin, menurut Kapolsek semakin memperkuat materi sosialisasi ke masyarakat. “Penundaan layanan administrasi bagi yang belum vaksin, semakin memperkuat materi sosialisasi kami, dan mudah-mudahan keinginan masyarakat untuk divaksin semakin tinggi,” tambah Kapolsek. Sejak pencanangan vaksin, sosialisasi sekaligus pelayanan vaksin cukup gencar dilaksanakan oleh Polsek Cijaku Polres Lebak. Beberapa hari terakhir program Gebyar Vaksinasi Serentak khususnya di Kecamatan Cijaku.

(Husaeri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: