Kejuaraan Catur dalam Rangka HUT PGRI ke 76 Diadakan PERCASI di desa Kaligesing Kutoarjo

Kopatas.news||Kuroarjo-Kejuaraan Catur yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kabupaten Purworejo diikuti 120 peserta dari berbagai kalangan diadakan di desa Kaligesing Kutoarjo. Minggu, 28/11.

Dalam kegiatan ini dibagi menjadi beberapa tingkatan dari SD samapai Umum. Kegiatan yang diadakan di Aula desa Kaligesing Kutoarjo disambut baik oleh Kepala Desa Kaligesing yang diwakili Gede Sekretaris Kades Kaligsing.

Sedangkan ketua Harian Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kabupaten Purworejo Joko Santoso mengatakan “sangat kaget karena antusias masyarakat dalam lomba ini sangat baik terbukti banyak pesert yang ikut sampai 120 peserta”.

Kegiatan ini kerjasama antara Percasi, PGRI, Pemdes Kaligsing dan berbagai sponsor. Guna meningkatkan bibit Pecatur yang ada di Purworejo dan Alhamdulillah Purworejo tahun ini manedapatkan juara 3 tingkat Nasional.

“Kejuaraan ini menyambut HUT PGRI yang ke 76 dan kita memilih desa Kaligsing Kutoarjo sebagai tempat kejuaraan, dengan harapan tahun depan anak lebih meriah dan sukses,” pungkas Joko Santoso.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Percasi kabupaten Purworejo, dimana dipilihnya Desa Kaligsing menjadi tempat untuk mengadakan perlombaan ini, sehingga nama Desa Kaligsing bisa ikut terangkat jadi masyarakat kabupaten Purworejo tau kalau ada nama desa Kaligesing” ungkap Gede.

Sedangkan Yudhistira Dani Hariyanto peserta catur tingkat SD mengatakan kejuaraan ini sangat baik dan semoga diadakan terus nantinya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: