Polisi Mengamankan dan Tetapkan Sebagai Tersangka Beberapa Pelaku Bentrok Antar Ormas di Karawang

Kopatas.news | Karawang,JABAR Polres Karawang Berhasil mengamankan tujuh orang di duga pelaku pengeroyokan, saat terjadinya insiden penyerangan dan pengeroyokan anggota LSM GMBI oleh sejumlah massa di depan hotel Resinda Karawang pada Rabu 24 November 2021 kemarin, hingga menyebabkan satu orang anggota LSM GMBI tewas.

“Kami sudah menetapkan lima Orang sebagai Tersangka dan dua orang masih dalam Tahap Pengembangan,’ujar Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat menggelar Konferensi pers di halaman Polres Karawang, pada hari kamis (25/11/2021).

Menurut Kapolres Karawang menyampaikan, bahwa seperti diketahui pada Rabu 23 November 2021 LSM GMBI se Jawa barat dan dari Daerah lain melakukan aksi unjuk rasa di PT.Ichi di kawasan industri KIIC Karawang namun, merasa terusik karena ada ormas LSM Dari luar daerah melakukan aksi unjuk rasa di Wilayahnya, maka Aliansi Ormas dan LSM Karawang di depan hotel Resinda Karawang terjadi aksi penyerangan dan pengeroyokan pada anggota LSM GMBI korban kami bawa ke rumah sakit Mandaya untuk segera dilakukan perawatan oleh tim medis.

Sebetul nya Situasi Berjalan Kondusif karena Polisi sudah melakukan pengamanan sangat ketat dengan bantuan personil dan anggota Brimob dari Polda Jabar, Aparat melakukan Blokade dan menghalau massa dari Aliansi ormas LSM Karawang yang ingin menuju kawasan industri KIIC.

Namun insiden terjadi karena ada anggota LSM GMBI dari luar Daerah Dengan mengendarai mobil Brio yang Hendak membeli makan, karena tidak mengetahui arah jalan menuju kawasan KIIC, akhirnya anggota LSM GMBI tersebut berpapasan dengan Aliansi ormas LSM Karawang di depan hotel Resinda Karawang, lalu terjadilah aksi pengeroyokan kepada anggota LSM GMBI, korban kami bawa ke rumah sakit mandaya untuk segera dilakukan perawatan oleh tim medis, ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres Karawang menambakan pihaknya masih terus mendalami kasus ini dan terus memburu para pelaku pengeroyokan, hukum terus di tegakan kepada siapapun yang melakukan tindak pidana, tegas Aldi. (Ferdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: