Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Edukasi Vaksin Covid-19

KOPATAS.NEWS | Sorong, Papua Barat- Bertempat di pangakalan ojek Matoa Rt 02 Rw 01, Kelurahan Klabulu, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong. Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota.Serma Mariyanto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga mengajak serta menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker guna terhindar dari penyebaran virus corona Covid-19 serta mengajak agar mengikuti vaksin yang sudah di buka di beberapa titik di Wilayah Kota Sorong. Jumat(26/11/2021).

Dikatakan Babinsa, bahwa himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini sekaligus untuk memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada masyarakat,”Ucapnya

Babinsa juga menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Virus Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” Jelasnya.

Sementara itu, terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakatnya, Babinsa Koramil Koramil 1802-01/Sorong Kota tentu akan mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

“Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir di setiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tegasnya

Babinsa juga berharap kepada warga desa binaannya untuk turut mendukung dan mensukseskan program vaksin tersebut dan apabila sudah divaksin warga juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” tuturnya.

(TK/le)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: