HUT Korem 083/Baladhika Jaya yang ke-58, Kodim 0825 Gelar Donor Darah

Kopatas.news||Banyuwangi-Dalam rangka memperingati HUT Korem 083/Baladhika Jaya, Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan Bhakti Sosial kesehatan donor darah yang bertempat di Aula Outdoor Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution Jln. RA Kartini No. 02. (24-09-2021)

Kegiatan donor darah rutin kali ini nampak berbeda, pasalnya selain personel Kodim 0825, didukung juga oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX,
serta masyarakat umum yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi melibatkan diri menyumbangkan darah sebagai pendonor darah sukarela.

Komandan Kodim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, diselah kegiatan mengatakan bahwa kerja bakti sosial kesehatan donor darah rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Korem yang-58 tahun 2021”, ujarnya.

Kegiatan Bhakti Sosial donor darah tersebut dalam rangka menyambut HUT Korem 083/Baladhika Jaya Tahun 2021“. Donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ujar Dandim.

Ditempat yang sama Pasiter Kodim 0825 Kapten Inf Edi Supriono mengatakan manfaat donor darah untuk kesehatan yakni mendeteksi penyakit serius. Meningkatkan Produksi Sel Darah. Manfaat donor darah juga bisa meningkatkan produksi sel darah merah. Memperpanjang usia serta menjaga Kesehatan Jantung,”ucapnya

Penulis (Oci Pendim 0825)

Editor (Aang Albagaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: