Gotong Royong Pembuatan Pos Siskamling Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan

Kopatas.news | Mentari, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong pembuatan Pos siskamling bersama warga di dusun Mentari Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (23/11/2021).

Dalam upaya meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan pengamanan dengan mengutamakan upaya dan menangkal bentuk bentuk kejahatan masyarakat berupaya membuat pos siskamling, seperti halnya yang dipelopori oleh anggota Satgas pos mentari.

Kegiatan merupakan bentuk kepedulian dan meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat yang ada di perbatasan, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan keakraban terbentuk nya Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan”, ucapannya

Dikatakannya Pak kades Karyadi”, sistem keamanan lingkungan merupakan bentuk pengamanan yang berazaskan gotong royong, kerjasama untuk memenuhi kebutuhan rasa aman”,maka dari kami bersama bapak satgas membuat pos siskamling ini”,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan nya yang telah membantu pembuatan pos siskamling”, Pungkasnya.

Pratu Rais dan dua rekannya”,kami membantu warga dalam pembuatan pos siskamling”, harapannya pos ini bisa tempat berkumpul bisa transit dalam kegiatan siskamling di waktu malam hari atau bisa berteduh sewaktu hujan”, imbuhnya.

Siskamling bisa menumbuh kembangkan sikap mental serta meningkatkan kepekaan dan daya tanggap warga masyarakat, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: