Pemkab Musi Rawas Siap Berikan Belasan Juta Untuk Atlit Peraih Medali

KOPATAS.NEWS || OKU RAYA- Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang ditempatkan di kawasan Danau Ranau Kabupaten Oku Selatan, langsung dihadiri oleh gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sukses digelar, Senin (21/11/2021).

Pembukaan Porprov yang nantinya akan mewakili provinsi Sumatera Selatan ditingkat nasional tersebut dihadiri oleh ratusan atlet dari berbagai kabupaten di provinsi Sumatera Selatan.

Terkait kegiatan Porprov tersebut, awak media mencoba meminta keterangan kepada Ketua KONI Kabupaten Musi Rawas H. Azhari dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Marsono, untuk diketahui apa saja yang menjadi target dan capaian Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kesempatan itu Kepala Dispora Kabupaten Musi Rawas H Marsono menyempatkan diri memberi komentar kepada awak media, bahwa untuk di OKU Selatan ada lima cabor sedangkan cabor lainnya ada di lima titik lainnya yang sedang berlomba.

”Untuk pembukaan ini ada 45 atlit disini ikut parade, dan sisanya masih ikuti perlombaan. Sampai saat ini kita tetap bersemangat bahwa atlet kita juga tetap optimis dengan memperjuangkan di peringkat tiga besar,” ujarnya.

“Seperti sebelumnya bagi atlet yang menyumbangkan emas di Mura untuk perorangan paling tinggi kita ajukan Rp 15 juta kalau perak dan perunggu dibawah tersebut, Sedangkan olahraga beregu kita ajukan Rp 15 juta sampai Rp 80 juta tergantung cabor yang dilakukan”.

” Kita berharap kepada atlet yang sukses kita akan pertahankan kesejahteraan atlitenya,” lanjut Marsono.

Sementara itu Ketua KONI Mura H. Azhari juga menyampaikan dalam Poprov ini atlite Mura kirimkan 36 Cabor yang akan dipertandingkan mulai hari ini sampai tangal 28 nanti.

”Untuk target kita tiga besar mudah-mudahan bisa tercapai, apa yang kita targetkan di Poprov 2021, bagi yang juara baik emas, perak dan perunggu ada reward tersendiri dari KONI.” Semangat H. Azhari.

Pesannya lagi, “kita harap bagi pengurus dan pelatih dimasing-masing cabor, untuk mengistirahatkan kegiatan yang tidak perlu, agar kondisi atlet sehat dan Fit selalu”pungkasnya.(Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: