Tambah wawasan bela negara dan UMKM, Jalasenastri Korcab Pasmar 3 Ikuti kegiatan diskusi panel HUT Ke-76 Korps Marinir

Kopatas.news | Sorong Papua Barat – Jalasenastri jajaran Korcab Pasmar 3 yang dipimpin oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y.Rudy Sulistyanto mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Keluarga Besar TNI (KBT) Korps Marinir dalam acara diskusi panel yang dilaksanakan secara langsung melalui saluran Video Conference (Vicon) dari Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir Jakarta. Kamis (18/11/2021).

Korcab Pasmar 3 mengikuti kegiatan tersebut secara terpusat di Gedung Serba Guna Yonmarhanlan XIV Sorong, Kel. Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat. Sementara itu Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 3 (Yonmarhanlan IX Ambon) , Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 (Yonmarhanlan X Jayapura) dan Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3 (Yonmarhanlan XI Merauke) turut menyaksikan kegiatan tersebut dari kantor ranting masing-masing.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.Han ini diikuti oleh seluruh gabungan Jalasenastri Korps Marinir di seluruh wilayah Indonesia yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi yang mana sesi pertama merupakan paparan materi tentang bela negara yang dijelaskan oleh Letnan Jenderal TNI Mar (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si., Ir. Arief Poerboyo Moekiyat, M.T., Offie Dwi Natalia, M.Psi., Psi., dan Olvah Bwefar Alhamid., sedangkan pada sesi kedua menjelaskan tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan bagaimana cara mengembangkan UMKM dalam kehidupan sehari-hari sebagai Ibu rumah tangga oleh Ir. Siti Azizah, MBA., Debby Christince Rattu, S.H., dan Hartatik Tisayanto.

Para peserta Komsos KBT Korps Marinir nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan dapat dilihat dari bagaimana cara para peserta memperhatikan penjelasan yang diterangkan oleh para narasumber. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan kepada Jalasenastri tentang tugas dan kewajiban Korps Marinir dalam melaksanakan pembinaan potensi maritim di masyarakat, sehingga nantinya para peserta khususnya Jalasenastri dapat mengembangkan potensi yang dimiliki serta dapat memberikan inovasi terbaru dalam mengembangkan usaha yang dapat menghasilkan nilai jual di masyarakat baik secara perorangan maupun kelompok.

“Kegiatan Komsos KBT Korps Marinir ini selain dapat menambah wawasan kita tentang betapa pentingnya bela negara juga dapat memberikan motivasi kepada Jalasenastri khususnya Korcab Pasmar 3 dalam penerapan UMKM agar nantinya ketika kita sudah tidak aktif dalam organisasi, kita mampu membuka usaha yang memiliki nilai jual di masyarakat,” ucap Ketua Korcab Pasmar 3.

Pada puncak kegiatan dilaksanakan penyerahan bingkisan tali asih kepada Warakawuri Korps Marinir oleh Wakil Ketua Korcab Pasmar 3 didampingi seluruh pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3 dan Ranting wilayah Sorong,”ucapnya”.

(Dispen pasmar 3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: