Ciptakan Keamanan, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong Komsos Dengan Warga

Kopatas.news | Sorong, Papua Barat- Menjalin hubungan yang harmonis sekaligus mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong. Sertu Sutaryo beserta dua orang anggota melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Kelurahan Klauyuk, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong. Jumat(19/11/2021).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan warga di wilayah binaan, selain aktif di masyarakat, juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Kelurahan untuk mendukung kelancaran tugas”. Ujarnya.

Melalui komsosnya, Babinsa meminta kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.

Babinsa tampak berbincang-bincang dengan warga masyarakat selain menjalin silaturahmi, Komsos tersebut lebih spesifik membahas masalah penanganan Covid-19 di wilayah Kelurahan Pulau Raam Distrik Sorong Kepulauan tentang protokol kesehatan, dan gerakan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Terangnya.

“Sinergitas di masa pandemi Covid-19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan Covid-19 ini membutuhkan kerjasama semua fihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun suasana kebatina yang semakin erat dengan warga binaan.” Jelas Babinsa.

(TK/le)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: