Tanda-Tanda Akhir Zaman, Apakah Sudah Tampak ?

KOPATAS.NEWS || BANTEN – Di zaman sekarang ini kemajuan teknologi semakin berkembang melesat bagaikan peluru yang lepas dari ujung pelatuk, sehingga jarak tidaklah menjadi hambatan yang membatasinya. Dengan semakin majunya teknologi perdagangan sudah semakin mudah dan meluas, adanya globalisasi ekonomi atau yang disebut juga dengan perdagangan bebas.

Terlebih dengan adanya internet, transaksi semakin mudah, kehidupan semakin mewah dan glamor. Tetapi kemajuan duniawi tidak dibarengi dengan kemajuan ukhrawi. Menurunnya keyakinan terhadap Ilahi (Tauhid) serta merosotnya dekadensi moral (akhlak) inilah yang terjadi pada zaman ini.

Setelah harta berlimpah lalu manusia menjadi kaya raya, maka itulah tanda tanda datangnya hari kiamat, di mana tidak ada seorangpun yang membutuhkan sedekah, keadaan seperti itu sebagaimana telah dikabarkan dalam hadits shahih, Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda,

“Tidak akan tiba hari kiamat hingga harta menjadi banyak pada kalian, harta itu terus melimpah sehingga membingungkan pemiliknya siapakah yang mau menerima shadaqah darinya, lalu seseorang dipanggil kemudian dia berkata, ‘Aku tidak membutuhkannya,”
(Shahiih al-Bukhari)

Jika hal ini sudah terjadi maka penyesalan yang tidak berguna, sebagaimana Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam Surat Al-Munafiqun Ayat 10,

“Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian) ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?”
Qs. Al-Munafiqun (63:10)

Begitulah penyesalan manusia setelah kematiannya. Maka dari itu selagi hayat masih dikandung badan, maka jangan ditunda-tunda dan bersegeralah dalam melakukan amalan sholeh, terutama dalam bersedekah jariah yang pahalanya terus mengalir, Ya Allah bimbinglah kami agar selalu berbuat kebaikan dalam amal sholeh yang engkau ridhoi, Aamiin..

Odang/aw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: