Pemberdayaan UMKM Desa Piji Bagelen dengan Mengadakan Pelatihan Pembuatan Kripik

Kopatas.news||Purworejo-Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) desa Piji Kecamatan Bagelen Purworejo, mendapatkan angin segar, dari Kepala Desa Piji Ismail dengan mengadakan kegiatan pelatihan membuat beberapa aneka olahan kripik. 26 dan 27 Oktober lalu.

Sekitar 17 ibu-ibu dari sekitar desa Piji mengikuti pelatihan yang diajarkan ketua Nur Fajary Group Ima Rosanti dari Ngombol.

Olahan Kripik sangat digemari untuk cemilan dan hidangan keluarga, dan diharapkan masyarakat paham cara pengolahan sehingga dapat memasarkan olahan sendiri sehingga mendapatkan pundi-pundi rupiah.

“Dengan adanya pelatihan ini yang didukung pemerintah Desa Piji akan bisa mengangkat kehidupan masyarakat desa dan kami dari Nur Fajary Group akan siap menerima hasil olahan yang telah diajarkan kepada masyarakat”.

Dan bagi desa yang lain jika ingin mengadakan kegiatan seperti ini bisa langsung menghubungi Nur Fajary Group pungkas Ima Rosanti.

Kepala Desa Piji Ismail mengatakan “sangat gembira dimana kegiatan ini akan sangat bermanfaat dan berguna untuk kemajuan UMKM yang ada dan, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat”

“Semoga kedepannya bisa mengadakan pelatihan lagi untuk masyarakat yang belum ikut,” pungkas Kepala Desa Piji.

“Saya sangat senang sekali mengikuti pelatihan ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah kegiatan” ungkapTita salah satu peserta pelatihan.

Sedangkan Pardiyati yang baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini, “sangat bangga dimana mendapatkan ilmu dan sekaligus praktek, sehingga nantinya akan mendapatkan income”

(Wawan Sorya Pancoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: