Panen Raya Di Desa E Wonokerto Kedatangan Menteri PDTT

Kopatas.news || Dalam rangka kesempatan kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Drs. Abdul Halim Iskandar M. Pd pada tanggal 13.11.2021 di kabupaten musirawas turut serta juga Wakil Gubernur Propinsi Sumatra Selatan H. Mawardi Yahya beserta rombongan untuk mengikuti acara peresmian panen raya tersebut.

Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj. Ratna Machmud turut menghimbau kepada seluruh petani yang ada di Kabupaten Musi Rawas agar ikut serta mensukseskan pertumbuhan ketahanan pangan nasional yang salah satu wilayah lumbung beras provpinsi sumatra selatan ” melalui panen raya IP 300 Musi Rawas siap memantapkan swasembada beras untuk meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

Tak sampai disitu saja kemeriahan acara yang diadakan pada tanggal 13.11.2021 di desa E wonokerto, juga memperkenalkan olahan makan sehat dari ibu – ibu PKK desa E wonokerto yang mengunakan bahan dari produk lokal setempat seperti ikan gabus dan daun kelor.

Ini dibenarkan oleh Dr. Dian Karnita selaku penangung jawab kesehatan atas makan yang diolah, bahwa olahan yang kami buat merupakan olahan sehat yang berguna untuk menambah stamina dan memperbaiki jaringan luka dalam.

Olahan yang dibuat oleh ibu- ibu PKK pada saat acara itupun diperkenalkan kepada Pak Menteri Drs. Abdul Halim Iskandar M. Pd pada saat acara tersebut dengan makan bersama anak-anak sebagai bentuk penghargaan dan perkenalkan olahan makan sehat dari produk lokal. (Faisal A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: