Semarakkan Hut Ke-76 Korps Marinir, Pasmar 3 Gelar Khitanan Massal di Sorong Papua Barat

Kopatas.news | Sorong Papua Barat – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November, Pasmar 3 menggelar khitanan massal bertempat di Balai Kesehatan Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Sabtu (13/11/2021).

Khitanan massal yang dihadiri oleh Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak/Satlak Pasmar 3, Wakil Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Mila Agung Trisnanto serta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3 ini diikuti oleh anak-anak di sekitar wilayah kerja Pasmar 3.

Sebelum pelaksanaan khitanan massal, para peserta melaksanakan pengecekan kesehatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutan Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., yang dibacakan oleh Wadan Pasmar 3 mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan rangkaian menyambut HUT Ke-76 Korps Marinir serta merupakan bentuk kepedulian Korps Marinir kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 karena banyak masyarakat yang masih mengalami kesulitan khususnya di bidang ekonomi.

Lebih lanjut dikatakan, semoga dengan dilaksanakannya khitanan massal ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan diharapkan dapat membangun sinergitas yang semakin kuat antara Pasmar 3 dengan masyarakat.

Khitanan massal yang menggunakan metode khitan tanpa jahit dan suntik ini merupakan sebuah kemajuan teknologi kedokteran yang sudah sangat maju sehingga metode ini menjadi sangat efektif, khitan juga memiliki manfaat bagi kesehatan yang dapat menjaga kesehatan tubuh dari infeksi virus, jamur dan bakteri pathogen.

(Dispen pasmar 3/Sorong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: