Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Dampingi Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2021

Kopatas.news | Sorong, Papua Barat- Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Serma Rokib melaksanakan pendampingan Kepala Kampung dan anggota Dukcapil Kabupaten Sorong dalam sosialisasi Administrasi Kependudukan yang diberikan kepada warga Kampung Posa sehingga diharapkan warga mempunyai identitas atau dokumen penting pribadi secara gratis.Sabtu(13/11/2021).

Sosiallisasi merupakan untuk menginformasikan kebijakan administrasi kependudukan. Peserta sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Kampung dan anggota Dukcapil Kabupaten dan warga setempat agar informasi yang disampaikan dapat disebarluaskan melalui berbagai lapisan masyarakat.

Dalam keterangan Babinsa menyampaikan, Sosialisasi ini menyampaikan inovasi yang sudah dilakukan oleh Dukcapil untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dan mudah, serta tata cara pelaporan pencatatan sipil. Harapannya dengan adanya sosialisasi secara rutin kepada berbagai lapisan seperti ini dapat membantu mempercepat penyebaran informasi mengenai pengurusan admiistrasi kependudukan kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap Aparat Desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komsos.
Dikatakan, sebagai Babinsa pihaknya juga mengajak dan mengimbau aparat Desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di Desa.
“Pelaksanaan Komsos kali ini melakukan pendataan warga,”Jelasnya.

Ditambahkan, dengan aktifnya Babinsa melaksanakan Komsos, akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujud nyata pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Babinsa,” pungkasnya.

(TK/le)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: