Tegakkan Stabilitas Keamanan Anggota Satgas Yonif 144/JY Sweeping di Perbatasan

Kopatas.news | Sei Seria,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping di dusun Sei Seria Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (12/11/2021).

Kegiatan sweeping ini dilakukan secara terus menerus untuk meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan seperti yang dilakukan oleh Pos batu balai Ssk IV guna mencegah tindakan illegal berupa miras , narkoba maupun bentuk illegal lainnya.

Sweeping dilaksanakan di jalan desa,jalan Non Prosedural”,kita periksa bagi yang melintas pejalan kaki maupun pakai kendaraan,jika terbukti membawa barang illegal segera kita tangkap, periksa dan kita proses sesuai aturan yang berlaku demi tegaknya stabilitas keamanan di perbatasan”, ucapannya.

Dikatakannya Pak Leovanus salah satu warga”,kami sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan bapak Satgas, kami juga merasa nyaman dan bisa mengetahui mana warga asli maupun pendatang”, Pungkasnya.

Serda Dadang beserta empat rekannya”, sweeping ini rutin Kami gelar sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyelundupan barang illegal oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,serta menghimbau kepada masyarakat yang melintas untuk menjaga ketertiban dan keamanan dengan menghindari barang illegal yang dapat merugikan orang banyak”, Pungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: