Pelaku UMKM Sidoarjo Minta Tempat Strategis Untuk Pasarkan Produk Unggulan

KOPATAS.NEWS || Sidoarjo – Pelaku Usaha Mikro Kecil Mengah “UMKM” bersama pemangku kepentingan dari unsur Pemerintah dan wakil rakyat DPRD bersinergi untuk membahas tantangan industri kreatif pada acara RAKOR BISNIS GATHERING usaha ekonomi lokal desa pada kamis/11/11/2021 di pendopo kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan UMKM kec.Tanggulangin sekaligus pengurus Sanggar Kartini ibu Cicik Masruroh diselah-selah acara RAKER dan Gathering tersebut.
“Acara seperti ini sangat bermanfaat untuk menjaring aspirasi dan masukan secara langsung dari pelaku UMKM kepada para pemangku kepentingan, katanya kepada awak media”.
“Wanita yang akrab dipanggil bunda Cicik itu menjelaskan, kedepannya ,sisi peningkatan nilai dan produktifitas para pelaku UMKM harus lebih diperhatikan lagi”. Pasalnya, dari berbagai survei terdapat banyak masyarakat yang mulai merintis usaha sebagai respon atas kondisi pandemic yang masih mengganggu perekonomian mereka, papar wanita owner Griya Cantika itu.

“Untuk mengatasi persoalan tersebut, pola pelatihanpelaku UMKM baru harus diakomodir agar mereka tidak menemukan kesulitanselama merintis bisnis baru. Kemudian, bagi pelaku UMKM yang sudah existing harus diberikan pendampingan dan diberikan program yang berkelanjutan agar kualitas SDM atau produk-produk mereka mampu bersaing di pasar, kata wanita asal tanggulangin itu”.

“Satu hal yang juga menjadi urgensi untuk mendongkrak nilai penjualan dan produktifitas pelaku UMKM adalah, bahwa di kabupaten sidoarjo terdapat ribuan produk unggulan, tetapi kita belum punya tempat strategis untuk memasarkan produk kita, tambahnya”.

“Saya mewakili pelaku umkm di sidoarjo meminta kepada pemerintah dan anggota dewan untuk segera membangun sentra produk UMKM yang strategis sebagai jujukan masyarakat yang ingin membeli produk kami, harapnya”.
“Coba saja dimanfaatkan itu lahan kosong sekitar wisata Lumpur Sidoarjo, saya pikir itu adalah lokasi yang sangat strategis untuk dibangun sentra UMKM Sidoarjo,(ini ide dari pak camat,beliau minta masukan q,dan tak lihat memang benar2 strategis,mulai dr tmpt parkir,dan lain lain)

Sebelumnya, telah dilaksanakan RAKOR BISNIS GATHERING usaha ekonomi lokal desa yang dilaksanakan di pendopo kecamatan tanggulangin. Diketahui, acara tersebut tampak dihadiri oleh para pelaku UMKM, pemerintah dan wakil rakyat dari komisi A, B, dan C DPRD Sidoarjo.

(Mahmudi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: