Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong Komsos Memotivasi Usaha Kecil

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong Komsos Memotivasi Usaha Kecil

KOPATAS.NEWS | Sorong Papua Barat- Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat,Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Sertu Hepi Martison bersama Praka Doni melaksanakan Komunikasi sosial bersama Pak Mukit (53) pengerajin batu bata, warga Jalan.Intipura Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Selasa(21/09/2021).

Komunikasi sosial menunjukkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk bertahan hidup, aktualisasi diri, kebahagiaan, untuk menghindari tekanan dan ketergantungan, antara lain melalui komunikasi menghibur, dan hubungan dengan orang lain. Melalui komunikasi sosial dapat terjalin kerja sama dengan anggota masyarakat untuk mencapai tujuan bersama.

Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, melaksanakan Serbuan Teritorial dengan mendatangi pembuat bata merah yang merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain.

Dalam komsosnya, Babinsa berharap agar kerajinan Bata untuk terus di kembangkan dan tingkatkan kwalitasnya, mengingat persaingan pasar semakin banyak, sehingga dengan kwalitas yang baik, Bata akan terus di kejar oleh konsumen. “Untuk pemasaran, gunakan juga medsos, karena jaman sekarang medsos merupakan media yang hampir semua orang menggunakannya, sehingga pemasarannya mencakup semua kalangan”. Ujarnya.

Babinsa menanyakan proses pembuatan bata merah dan hasil yang diperoleh. Menurut penjelasan salah satu pekerja, bahwa bata dapat digunakan sebagai alternatif pengganti batako. Proses pembuatan bata merah dapat dilakukan dengan dua cara, yakni manual dan bantuan mesin. Kriteria bata merah yang baik ditandai pada permukaannya yang rata dan saling tegak lurus serta mempunyai kuat tekan yang tinggi.

Faktor yang memperngaruhi mutu bata merah diantaranya adalah air dan tanah liat, kepadatan bata merah, bentuk dan struktur tanah serta ukuran. Penggunaan bata lebih menguntungkan dibandingkan penggunaan batako, dan hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat’. Jelasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Pak Mukit (53) kepada Bapak Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. atas kehadirannya, “Terima kasih Bapak Babinsa atas saran dan masukannya, semoga ini menjadi motivasi kami selaku pengerajin batu bata kedepan”. Ungkapnya.

 40 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.