Semangat Karya Bakti, Babinsa 06/Klamono Bangun Parit bersama Warga

Semangat Karya Bakti, Babinsa 06/Klamono Bangun Parit bersama Warga

Kopatas.news||Sorong Papua Barat– Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Heronimus melaksanakan karya bakti membantu masyarakat Kampung Klawana Distrik Klamono guna percepatan Pembangunan parit kampung. Selasa (03/08/2021).

Karya bakti pengecoran saluran air atau parit tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air sungai di musim hujan seperti sekarang, melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar, tanah, dan sampah yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke pemukiman warga.

Kondisi tersebut yang mendorong, Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong membangun parit utama, baik itu mengangkat sampah, angkat tanah, maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.

Babinsa mengatakan, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, di samping untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Lanjut Babinsa, selain itu juga, kami menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang bersih serta suasana kehidupan sosial yang sehat”. Jelas Babinsa.

Danramil 06/Klamono Kapten Inf Joko Susanto menambahkan “Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI-AD harus bisa menembus kesemua kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat di tempat dimana dia bertugas”.

“Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya”. Tambah Danramil.
Sementara itu, Pak Resmen salah satu warga yang ikut dalam karya bakti tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pak Sertu Hironimu Babinsa Koramil 1802-06/Klamono pada karya bakti ini. “Tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong”. imbuhnya.

 68 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.