Dengan Komsos Babinsa Koramil 06/Klamono Cek Posko PPKM Mikro Kampung Klasman

Dengan Komsos Babinsa Koramil 06/Klamono Cek Posko PPKM Mikro Kampung Klasman

Kopatas.news||Sorong Papua Barat– Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Heru Santoso melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Pak Maryono yang sedang melaksanakan jaga Pos PPKM Mikro Kampung Klasman Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Selasa (03/08/2021).

Monitoring babinsa Kelurahan ke Posko PPKM Mikro di Kampung Klasman Distrik Malabotom. Maksud dari kegiatan monitoring ke posko PPKM tingkat Rw adalah Memberikan Arahan dan pemahaman tentang tugas pokok Posko PPKM di wilayah serta pengecekan data masyarakat yang melaksanakan Isoman di masing masing Posko PPKM Tingkat Rw.

Babinsa dalam komunikasi sosialnya mengajak kepada petugas jaga Pos PPKM agar terus menjalin komunikasi dengan Babinsa dan Babinkamtibas. “Pastikan warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) tidak kemana-mana tetap di rumah sampai dinyatakan sembuh.

Tidak lupah Babinsa menyampaikan agar petugas jaga Pos Pos PPKM Mikro Kampung Klasman aktif melakukan sosialisasi kepada warga agar patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) 5 M. “Jika terpaksa harus keluar rumah, jangan pernah abaikan prokes. Menggunaan masker yang utama, dimana dan kapan pun.

Pada kesempatan itu juga Babinsa menghimbau kepada petugas Posko PPKM agar mewaspadai penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. “Dan ajak masyarakat sekitar untuk peduli dan saling membantu kebutuhan saudara-saudara kita yang melaksanakan Isoman.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat harus diikuti penanganan maksimalndi tingkatan terkecil oleh Satgas atau Posko Desa/Kelurahan. Karena Posko di tingkatan terkecil ini menjadi unsur terpenting sebagai garda terdepan”.

Lanjut Babinsa, Posko juga akan bertugas untuk berkoordinasi dengan Puskesmas dalam melakukan testing dan tracing pada masyarakat yang kontak erat pasien positif, serta merujuk warga ke tempat isolasi terpusat atau rumah sakit. Posko juga bertanggungjawab dalam berkoordinasi bersama Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan pembatasan mobilitas yang lebih ketat lagi mengingat masih tingginya mobilitas pada wilayah yang lebih kecil”. Jelas Babinsa.

 54 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.