PPKM Darurat dikeluhkan Pengusaha Rental Mobil di Purworejo-Kutoarjo

PPKM Darurat dikeluhkan Pengusaha Rental Mobil di Purworejo-Kutoarjo

kopatas.news||Purworejo

Perpanjangan PPKM Darurat yang dari 03 Juli sampai 25 Juli 2021 diperpanjang sampai 02 Agustus 2021, semakin memperburuk keadaan perekonomian masyarakat. Begitu juga dengan usaha rental mobil yang ada di Purworejo.

Ganung Sukarini sebagai penasehat Purworejo Rentcar Community ( Premy ) menyampaikan, ” PPKM yang pertama kami sangat bersyukur sampai saat ini diberi kesehatan sehingga bisa menjalani masa- masa sulit “. Selasa, 27 Juli 2021.

” Semenjak awal pandemi, bisa dikatakan dunia transportasi mengalami kelumpuhan dan kami sangat merasakan dampaknya “.

” Omset mengalami penurunan hingga 75%, keadaan ini sangat memberatkan mengingat rata-rata mobil yang digunakan untuk armada rental masih mempunyai tanggungan kredit kepada leasing “.

Adapun kebijakan pemerintah untuk memperpanjang PPKM jelas sangat berdapak terhadap usaha dibidang transportasi khususnya rental mobil.

Demi kepentingan masyarakat umum kami sangat menghargai kebijakan pemerintah akan perpanjangan PPKM. Dia juga berharap semua anggota Premy merasa satu keluarga yang bisa saling menguatkan satu sama lain.

” Namun kami sangat berharap agar pemerintah tetap mengkaji ulang agar perekonomian tetap bisa berjalan dengan baik.
Demikian tanggapan kami”, tambahnya.

Sedangkan ketua Premy Yogi mengatakan ” PPKM sangat berdampak sekali bagi pengusaha rental mobil “

Anggota Premy sendiri ada sekitar 20 orang baik di Purworejo dan Kutoarjo. Dan mereka mengelola armada baik milik sendiri ataupun mobil investor yg masih memiliki tanggungan pembayaran terhadap leasing.

” Semoga musibah ini cepat berlalu dan kami bisa meneruskan usaha kami “, harapnya.

( Wawan Sorya Pancoro )

 1,206 total views,  6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.