Tengah Pandemi, Babinsa Koramil Persiapan Aimas Himbau Prokes Kepada Warga.

Tengah Pandemi, Babinsa Koramil Persiapan Aimas Himbau Prokes Kepada Warga.

Kopatas.news||Sorong,Papua Barat– Menciptakan interaksi serta menjalin silaturahmi dan keakraban dengan warga Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Serka Ogen Napitu dan Praka Doni melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Marthen warga Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Jumat (23/07/2021).

Selain untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayah terutama masalah penyebaran Virus Covid-19, mengingat kondisi sekarang ini sangatlah rawan terhadap penyebaran wabah tersebut sehingga dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol di wilayahnya dan dapat diantisipasi serta diadakan cegah dini oleh segenap komponen masyarakat.

Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan komunikasi sosial guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait Covid-19 itu agar di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran Covid-19 tersebut.

Pelaksanaan kegiatan anjangsana atau komunikasi sosial yang di lakukan oleh Babinsa ke warga selain untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayah terutama masalah penyebaran Covid-19, mengingat kondisi sekarang ini sangatlah rawan terhadap penyebaran wabah tersebut sehingga dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol di wilayahnya dan dapat di antisipasi serta diadakan cegah dini oleh segenap komponen masyarakat.

Tak lupa Babinsa Serka Ogen Napitu menghimbau kepada warganya agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di tentukan oleh pemerintah di antaranya selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan tetap jaga jarak.

Dengan kehadiran Babinsa yang selalu melekat dengan warga adalah salah satu wujud pembinaan Teritorial dengan metode komunikasi sosial dan Binter, yang bertujuan untuk mendukung tugas pokok dari Babinsa yaitu sebagai Bapulket (Badan Pengumpul Keterangan) sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya, selain itu dengan adanya kegiatan anjangsana tersebut akan terjalin hubungan emosional, baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya”. Tutupnya.

 42 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.