Sepak Terjang Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Erry di waktu Idhul Adha 1442 H

Sepak Terjang Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Erry di waktu Idhul Adha 1442 H

KOPATAS NEWS | Sumatera Barat – Bantu Penyembelihan Hewan Kurban Kabupaten Padang pariaman-Anggota Babinsa Koramil 07/pauh kambar Serda Erry melaksanakan Komsos sekaligus membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban untuk di bagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim di MESJID AQTAKWA gantiang subarang nagari Kapalo koto Kecamamatan nan sabaris kab.padang pariaman, sebanyak lima ekor sapi. Kamis, 22/07/2021.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaanya. Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman. Hewan Qurban sebanyak 11 ekor sapi 2 kambing semua 13 ekor

Kegiatan ini “Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa dan warga di Korong gantiang subarang, untuk ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini.

Kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan sangat baik disisi Allah SWT, dengan tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran,” ujar Serda Erry .

“Selain itu kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan dan saling berbagi dengan sesama, ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban juga melatih keikhlasan dan kerendahan hati kita,” tutupnya. (Drm 07)

 44 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.