Melalui Komsos Babinsa Sorong Himbau Tetap Terapkan Prokes

Melalui Komsos Babinsa Sorong  Himbau Tetap Terapkan Prokes

Kopatas.news||Sorong,Papua Barat– Untuk mencegah terjadinya klaster-klaster baru, Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Sertu Anom P melaksanakan komunikasi sosial dengan membantu Ibu Veronika dan Ibu Tonce warga Kampung Kasih Distrik Mariat menyiapkan barang dagangan untuk dijual serta menghimbau agar setiap beraktivitas tetap menjaga protokol kesehatan. Jumat (23/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong Sertu Anom P memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni selalu gunakan masker. Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, kita yakin pandemi ini akan cepat berlalu.

Sementara itu Danramil 1802-07/Aimas. Kapten Inf Harpin mengatakan, komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,” ucap Danramil.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan”.

Dijelaskanya, warga yang tidak memakai masker diberikan teguran oleh Babinsa untuk kembali memakai masker. pentingnya mencegah daripada mengobati. Menurut Danramil, komsos Babinsa akan terus digelar”. Tutupnya.

 60 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.