Babinsa Kodim 1803-05/Bomberay dan Babinkamtibmas melaksanakan penyekatan di Distrik terluar Fakfak

Babinsa Kodim 1803-05/Bomberay dan Babinkamtibmas melaksanakan penyekatan di Distrik terluar Fakfak

Kopatas.news | Babinsa Koramil 1803-05/Bomberay Kodim 1803/Fakfak Sertu Muhammad DR menggelar penyekatan di jalur masuk Kabupaten Fakfak tepatnya di Distrik Bomberay dan Distrik Tomage Kabupaten Teluk Bintuni yang merupakan pintu keluar masuk
perbatasan dua Kabupaten di wilayah Provinsi Papua Bartat, Kamis (22/7/2021).

Penyekatan di jalur perbatasan ini untuk membatasi mobilitas warga selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.  “Kami bersama petugas lainnya baik dari Polsek, Distrik,Nakes, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak serta instansi terkait lainnya, bersiaga di perbatasan yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Fakfak maupun jalan protokol dan titik titik pusat keramaian masyarakat,” beber Muhammad
 


Penyekatan ini, menurut Babinsa sebagai penegakan aturan dalam pelaksanaan PPKM darurat yang harus dipatuhi seluruh masyarakat. Sejumlah pengguna kendaraan yang tidak memiliki kepentingan diputar balik oleh petugas untuk kembali ke rumah. “Penyekatan ini kami lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas warga di luar rumah harus dibatasi, jika tidak ada hal penting lebih baik di rumah saja. Tentunya, untuk mengurangi mobilitas masyarakat, kami terapkan beberapa strategi salah satunya penyekatan,” tandasnya.

Diharapkan dengan berkurangnya aktivitas atau mobilitas warga di luar rumah, penyebaran Covid-19 bisa ditekan demi keselamatan bersama dari penularan virus ini. 
Selain melakukan penyekatan di jalur perbatasan, sejumlah ruas jalan utama menuju pusat kota Fakfak juga dilakukan penutupan.

 20 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.