Menjelang Kemerdekan RI Babinsa Kodim 1802/Sorong Latih Pasukan Paskibra

Menjelang Kemerdekan RI Babinsa Kodim 1802/Sorong Latih Pasukan Paskibra

Kopatas.news||Sorong Papua Barat– Dalam memperingati memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Sertu Suyanto melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan melatih calon paskibra kelompok 8 Bertempat dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Sorong untuk tahun 2021. Kamis (22/07/2021).

Peserta Paskibra, kelompok 8 terdiri dari siswa/siswi terbaik hasil seleksi yang dilakukan Koramil 07/Aimas kepada para peserta. Tidak ketinggalan institusi aparat kewilayahan melatih kesiapan para anggota Paskibra yang akan turut memeriahkan kemerdekaan RI ini dengan melatih kesiapan akhir Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih.

Para anggota Paskibra terlihat serius dalam menjalani latihan, agar hasil optimal. “Sudah menjadi pilihan dari sekian banyak siswa diseleksi dan ikut seleksi Paskibra”.

Babinsa mengatakan, sebagai penentu suksesnya upacara bendera peringatan HUT 17 ini nanti, untuk itu tanamkan rasa kebanggaan dan jadikan ini sebuah kehormatan, karena tidak semua siswa bisa terpilih menjadi anggota Paskibra”. Tegas Babinsa.

Salah satu peserta menuturkan, dirinya merasa bersyukur senang dan bangga terpilih menjadi bagian dari pengibar bendera (Paskibra) meskipun cuaca terik saya merasa senang bangga, di samping dapat ilmu baris berbaris, ilmu, mental pun kami dapat,” ulasannya

Babinsa berperan aktip dalam membina dan melatih anggota Paskibra, dalam rangka memantangkan persiapan menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI mendatang, latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kabupaten sorong dilatih selama sebulan penuh di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Sorong.

 32 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.