Babinsa Kodim 1802/Sorong Dengan Warga Karya Bakti Perbaiki Saluran Drainase

Babinsa Kodim 1802/Sorong Dengan Warga Karya Bakti Perbaiki Saluran Drainase

Kopatas.news||Sorong,Papua Barat – Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Sertu Susiswo melaksanakan karya bhakti perbaiki drainase di Mesjid Al muttaqin bersama dengan warga Kompleks KPR Malibela, Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong dengan perbaiki saluran parit atau drainase guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir. Kamis (22/07/2021).

Di lokasi kerja Babinsa Sertu Susiswo mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah kebanjiran pada saat musim penghujan seperti saat ini. Curah hujan di kota sorong sangat tinggi, drainase ini penting diperbaiki dengan mengangat tanah – tanah yang menyumbat, sebab drainase ini nantinya dapat melancarkan saluran pembuangan air di Mesjid Al muttaqin sehingga tidak ada genangan air saat musim penghujan yang dapat menyebabkan rusaknya jalan dan mengganggu warga dalam pelaksanaan ibadah,” jelasnya.

Sementara itu Bapak Anto mengucapkan berterimakasih kepada Babinsa karena telah mengajak semua unsur yang ada untuk bersama-sama membuat drainase, karena selama ini hampir setiap musim penghujan masjid ini selalu tergenang air atau kebanjiran.

“Kami Sangat berterimakasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu kami mengajak ikut bekerja bakti ditempat ini, Jika Parit ini selesai maka akan sangat bermanfaat, Mesjid di Kompleks tidak akan kebanjiran pada saat musim hujan tiba”.Tutup Bapak Anto.

 34 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.